Pengaruh Harga Lokasi Fasilitas Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Villa Pertiwi

Rizli Muktar Nst

Abstract


The purpose of this study was to determine the effect of price, location, facilities and promotions on consumer satisfaction in villa pertiwi housing either partially or simultaneously. Data collection using interviews, questionnaires and literature studies. Execution of data analysis methods using the help of software SPSS 16.0 for Windows. This study used a sample of 40 employees taken using census techniques. The results based on the test simultaneously (test F) showed that simultaneously (simultaneously) price (X1), location (X2) facilities (X3) and promotion (X4) affect consumer satisfaction (Y) housing Villa pertiwi,. where the value Fcount (477,687) > Ftable (2.63) with probability 0.000< 0.05. The results of partial hypothesis testing (t test) showed that the price (X1) has a positive and significant effect on consumer satisfaction (Y) Villa Pertiwi housing where the value of thitung (6.149) > ttable (1.689) with a probability of 0.000< 0.05; location (X2) positive and significant effect on customer satisfaction (Y) housing Villa Pertiwi., where the value of thitung (8.728) > ttable (1.689) with a probability of 0.000< 0.05; facilities (X3) positive and significant effect on customer satisfaction (Y) housing Villa Pertiwi, where the value of thitung (21.980) > ttable (1.689) with a probability of 0.001< 0.05. promotion (X4) positive and significant effect on customer satisfaction (Y) housing Villa Pertiwi, where the value of thitung (2095) > ttable ( 1689) with a probability of 0.001 < 0.05. The value of Adjusted R Square indicates that consumer satisfaction can be explained by price,location, facilities and promotions while the remaining 2.0% can be explained by other factors that are not examined in this study.


Full Text:

PDF

References


Guntur, D., & Effendi, M. (2010). Transformasi Manajemen Pemasaran+ Membangun Citra Negara. In Sagung Seto,.

Handyani, R. T. (2019). Pengaruh Fasilitas Dan Oppinion Leader Terhadap Keputusan Pembelian Kamar Hotel Ardan Bandung. Universitas Komputer Indonesia.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles Of Marketing 14th Edition. New Jearsey: Pearson Education Inc.

Kotler, P., & Keller, K. (2012). Direction De Marketing (Decimocuarta Ed.). Naucalpan de Juárez: Pearson Education.

Lupiyoadi, R., & Hamdani, A. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa†Edisi 2: Salemba Empat. Jakarta.

Moha, S., & Loindong, S. (2016). Analisis kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Yuta di kota Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 4(1).

Morrisan, M. A. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Kencana.

Nurhanifah, A., & Sutopo, S. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada PT. Maharani Tri Utama Mandiri Cabang Semarang). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Prabowo, W. N. (2015). Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1).

Rahmat, I. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Cinta Air Hitam Langkat. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sugiyono. (2016). Metode Kualitatif dan Kuantitatif. Cetakan ke-23. Alfabeta, Bandung.

Susilo, H., Haryono, A. T., & Mukeri, M. (2018). Analisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, promosi, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan berkunjung sebagai variabel intervening di Hotel Amanda Hills Bandungan. Journal of Management, 4(4).

Suwarni, E., Suharyono, S., & Kumadji, S. (2019). Pengaruh Iklan Di Televisi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Citra Merek Serta Implikasinya Pada Minat Pembelian (Survei Pada Calon Konsumen Susu Sgm Di Kota Malang). Profit: Jurnal Administrasi Bisnis, 11(1), 24–32.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa–Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. In Andi Offset.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi Keempat. Yogyakarta: CV Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i1.3116

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418