Pengaruh Keragaman Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Brandan Donuts Di Pangkalan Berandan

Muhammad Tulus Pekerti, Erni Junaida, Rahmi Meutia

Abstract


This study aims to determine the effect of product diversity and price on consumer satisfaction of Brandan Donuts in Pangkalan Berandan. This study used a sample of 96 respondents with a minimum purchase frequency of two or more times. The method of analysis used multiple linear regression, t test, F test and coefficient of determination test. The results of this study show Y = 5.484 + 0.612X1 + 0.313X2. The results of the t test show that the product diversity factor has a significant effect on consumer satisfaction of Brandan Donuts in Pangkalan Berandan, price has a significant effect on consumer satisfaction of Brandan Donuts in Pangkalan Berandan. The results of the coefficient of determination test (adjusted R2) obtained a value of 0.556 or 55.6%, this means that product diversity and price variables affect Brandan Donuts consumer satisfaction in Pangkalan Berandan. While the remaining 44.4% is influenced by other variables not examined in this study.


Full Text:

PDF

References


Alma, 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: C.V Alfabeta.

Armstrong, Kotler 2015, “Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition†, England : Pearson Education, Inc

Aulia, dan hidayat, 2017, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen AMANDA BROWNIESâ€, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen ,Volume 6, Nomor 5, Hal 1-17

Daryanto, dan Setyobudi, I. 2014. Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media

Fakhruddin, dan Fiernaningsih, 2019, “Pengaruh Lokasi dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Konsumen di Amstirdam Coffe dan Roastery Kotaâ€, Jurnal Aplikasi Bisnis, Volume:5, No1, Hal 1-15

Ghozali, I., 2018, Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8), Cetakan ke VIII, Universitas Diponegoro, Semarang.

Irawan. 2015. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, Elex Media Komputpindo, Jakarta.

Kasmir. 2017. Customer Service Excellent. PT Raja Grafindo Persada. Depok.

Kotler and Amstrong. 2016 Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi 13). Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler and Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kotler Dan Keller, 2015 Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 13, Jakarta: Erlangga

Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, P. and Kevin Lane Keller. 2018. Perilaku Konsumen (sikap dan pemasaran). Terjemahan: Firmansyah, M. A. Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media.

Majid. 2015. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Malau. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.

Nainggolan, Pradhanawati dan hidayat, 2016, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Stove Syndicate Café & Cakeâ€, Diponegoro Journal Of Social And Political Of Science vol 5, no 2, Hal. 1-11.

Purnamasari. 2015. Panduan Menyusun Sop Standard Operating Procedure. Jakarta: Kobis (Komunitas Bisnis

Simamora, 2016, Manajemen Sumber Daya Manusia, Gramedia, Jakarta

Sugiyono 2015 Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung

Suliyanto,2018, Metode Penelitian Binis, Andi, Yogyakarta.

Tjiptono 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i1.3707

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418