Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Hemat Laundry Tanjung Pura

Audri Pratiwi, Suri Amilia, Rahmi Meutia

Abstract


This study aims to determine the effect of service quality, price, simultaneously on customer satisfaction at Tanjung Pura Laundry Savings. The sample used in this study amounted to 96 respondents. The data analysis method used multiple linear regression analysis, t test, F test, and coefficient of determination test. The regression equation in this study is  Y = 3,820 + 0,115X1 + 0,190X2. Service quality has a significant effect on customer satisfaction at Tanjung Pura Laundry Savings, where from the t test results, the t sig value is satisfaction at Tanjung Pura Laundry, where the t test results obtained the t sig value. and location simultaneously have a satisfaction at Tanjung Pura Laundry Savings, where from the F test the F value of sig is obtained. 0.000 < 0.05. From the coefficient of determination test it can be explained that service quality, price, affect customer satisfaction at Tanjung Pura Laundry Savings by 59,4%, while the remaining 40,6% is influenced by other variables outside this research model.


Full Text:

PDF

References


Anam, Mohammad Shobihul, 2016, Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Oxy Laundry di Wonocolo Surabaya, Jurnal Manajemen, Vol 1, No 1;1-11.

Arikunto, Suharsimi, 2013, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.

Cahyati, Riski Dwi, 2015, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Loyalitas terhadap Kepuasan Laundry Qe2, Jurnal EMBA, Vol 1, No 1;1-18.

Daryanto, 2011, Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Sarana Turtorial Nurani Sejahtera, Bandung.

Fitrianti, 2017, Pengaruh Layanan Jasa dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Malomo Laundry Kota Palopo, Jurnal EMBA, Vol 1, No ;1-19.

Ghozali, Imam, 2011, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Irawan, 2012, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty Offset, Yogyakarta.

Jogiyanto, Hartono, 2014, Metode Penelitian Bisnis, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2012, Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Lupiyoadi, Hamdani, 2010, Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Purnama, Nursya’bani, 2012, Manajemen Kualitas, Perspektif Global, Salemba Empat, Jakarta.

Rusmawati dan Marlindawaty, 2018, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Laundry BJR Batakan Balikpapan, Jurnal Eksekutif, Vol 15. No 1;1-15.

Siswanto, 2011, Manajemen Pemasaran, Damar Mulia Pustaka, Jakarta.

Sugiyono, 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Alfabeta, Bandung.

Sunyoto, Danang, 2010, Uji Khi Kuadrat & Regresi untuk Penelitian, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Sunyoto, Danang, 2012, Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen, CAPS, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, 2011, Service Management Mewujudkan Layanan Prima, Andi, Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i1.3713

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418