Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Sunco (Studi Kasus : Pada Ibu Rumah Tangga di Kota Langsa)

Indah Permata Sari, Dewi Rosa Indah, Safrizal Safrizal

Abstract


The purpose of this study was to determine the effect of brand image, price, and distribution on purchasing decisions of Sunco cooking oil for housewives in Langsa City. The sample used is 96 respondents. The data analysis method is multiple linear regression analysis, t test, F test, and coefficient of determination test. The regression equation in this study is Y = 3.408 + 0.256X1 + 0.302X2 + 0.391X3. From the t test, it can be explained that brand image, price, and distribution have a significant effect on purchasing decisions. From the F test, it can be explained that brand image, price and distribution have a significant effect on purchasing decisions.


Full Text:

PDF

References


Adnan, Muhammad, 2021, Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Sunco di Rembang, Jurnal EMBA, Vol 1, No 2;21-32.

Alma, Buchari, 2016,ManajemenPemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta,Bandung.

Apriyadi, 2020, Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas. Jurnal Ilmu Manajemen, Vol 5, No 3;1-18.

Daryanto, 2014, Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Sarana Turtorial Nurani Sejahtera, Bandung.

Ghozali, Imam, 2012,Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Kertajaya, Hermawan, 2013, Positioning, Differensiasi, dan Brand, Gramedia PustakaUtama, Jakarta.

Khairuddin, Hellu, 2017, Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Kemasan Bimoli, Jurnal EMBA, Vol 1, No 1;1-15.

Kotler, Keller dan Kevin Lane,2012,Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip danArmstrong, Garry,2014,Prinsip-prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Lupiyoadi, Hamdani,2012,Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Molan, Benyamin, 2012, Manajemen Pemasaran, Indeks, Jakarta.

Noor, Juliansyah, 2012, Metodologi Penelitian, Prenada Media Group, Jakarta.

Randang, Wahyudi, 2013, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Ekuitas Merek dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng, Jurnal EMBA, Vol 1, No 3; 701-709.

Saladin, Djaslim, 2014,Manajemen Pemasaran, Linda Karya, Bandung.

Sangadji, E.Mdan Sopiah, 2013,Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis, Andi, Yogyakarta.

Santosa, Muhammad Rizqi, 2017, Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Bimoli, Jurnal Manajemen, Vol 1, No 1;1-10.

Schiffman, I.Gdan Kanuk, Leslie, 2012, Perilaku Konsumen, BPFE, Yogyakarta.

Sigit, Suhardi, 2014, Pemasaran Praktis, BPFE, Yogyakarta.

Siswanto,2014,Manajemen Pemasaran, Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono, 2012,Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Alfabeta, Bandung.

Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Metohods), Alfabeta, Bandung.

Sunyoto, Danang, 2010,Uji Khi Kuadrat & Regresi untuk Penelitian, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Sunyoto, Danang, 2012, Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen, CAPS, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, 2012,Strategi Bisnis Pemasaran,Andi, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, 2015,Strategi Pemasaran,Andi, Yogyakarta.

Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan, (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran terj: Bob Sabran. Edisi 13 Jilid 1 dan 2. Erlangga:Jakarta

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i4.3755

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418