Pengaruh Keragaman Produk Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Ms Glow Di Kota Langsa

Rahmi Wahyuni, Tengku Putri Lindung Bulan, Suri Amilia

Abstract


 This study aims to determine the effect of product diversity and digital marketing on consumer buying interest at MS GLOW in Langsa City.  This study used a sample of 96 respondents who used MS GLOW products in Langsa City.  This study uses a quantitative approach obtained by distributing questionnaires using a Likert scale.  The method used is multiple linear regression equation, t test, F test and coefficient of determination test.  The results of the t test prove that product diversity has a significant effect on buying interest, digital marketing has a significant effect on buying interest at MS GLOW in Langsa City.  The results of the F test state that product diversity, and digital marketing have a significant effect on buying interest at MS GLOW in Langsa City.  The result of the coefficient of determination test (Adjusted R²) has a value of 0.368 or 36.8% affecting the buying interest of MS GLOW in Langsa City.  While 63.2% is influenced by other variables not examined such as price quality, promotion, brand image.


Full Text:

PDF

References


Chaffey, D., & Chadwick, E., 2016, Digital Marketing, Sixth Edition, Pearson Education Limited, United Kingdom

Ghozali, Imam, 2018, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25, Universitas Diponegoro, Semarang.

Gilbert, David, 2013, RetailMarketing Management, Prentice Hall, New Jersey.

Goel, R., Sahai, S., Krishnan, C., Singh, G., Bajpai, C., & Malik, P., 2017, An Empirical Study to Enquire the Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age with Reference to Indian Economy, Pertanika Journal ofSocial Sciences & Humanities, Vol. 25 No.4; 105-121.

Kotler, P., 2013, Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Priyanto, Dwi., 2014, SPSS 22: Pengolahan Data Terpraktis, Andi Offset,Yogyakarta

Sugiyono, 2017, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Alfabeta, Bandung.

Widodo, 2017, Metodologi Penelitian Populer & Praktis, Rajawali Pers, Jakarta.

M. Fuaddkk, Pengantar Bisnis (Jakarta: Gramedia PustakaUtama, 2003), 128.

Sentot ImamWahjono, Manajemen Pemasaran Bank (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010), 15.

Rambat Luppioyadi dan A Hamdani, Manajemen Pemasaran Jasa ( Jakarta: Salemba Empat, 2006), 176.

AG. Suyono, Sri Sukmawati dan Pramono. 2012. Pertimbangan dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i4.3757

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418