Pengaruh Desain Kemasan, Word of Mouth, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Cimory Yogurt Squeeze (Studi Kasus : Pada Mahasiswa Universitas Samudra)

Safitri Julianti, Dewi Rosa Indah, Safrizal Safrizal

Abstract


The purpose of this study was to determine the effect of packaging design, word of mouth, and price on the purchasing decision of Cimory Yogurt Squeeze. The sample used in this study amounted to 96 respondents. The data analysis method used multiple linear regression analysis, t test, F test, and coefficient of determination test. From multiple linear regression analysis, the regression equation Y = 4.160 + 0.273X1 + 0.320X2 + 0.155X3. From the t-test, it is known that the packaging design, word of mouth and price partially have a significant effect on purchasing decisions for Cimory Yogurt Squeeze at Samudra University students. From the F test, it is known that the packaging design, word of mouth and price1 simultaneously1 have a significant effect on the purchasing decision of Cimory Yogurt Squeeze at Samudra University students1

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari,2012,ManajemenPemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta,Bandung.

Arikunto, Suharsimi, 2013, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta.

Daryanto, 2014, Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Sarana Turtorial Nurani Sejahtera, Bandung.

Ferdinand, A, 2015, Struktural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen Pemasaran, Index, Jakarta.

Ghozali, Imam, 2012,Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Hasan, Ali, 2012, Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan, CAPS, Jakarta.

Kartika Sari, Ratna Dwi, 2012, Analisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan word of mouthcommunication pada keputusan pembelian, Jurnal Manajemen, Vol 1, No 1;1-14.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane,2012,Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Latif, Bachtiar, 2018, Teori Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Lotulung. 2015, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Wom (Word of Mouth) terhadap Keputusan Pembelian Handphone Evercoss pada Cv.Tristar Jaya Globalindo Manado, Jurnal EMBA, Vol 1, No 1;1-19.

Lupiyoadi,Hamdani,2012,Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Noor, Juliansyah, 2012, Metodologi Penelitian, Prenada Media Group, Jakarta.

Ratna, Dwi Kartika dan Sri Rahayu Astuti, 2012, Analisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan word of mouthcommunication pada keputusan pembelianâ€,Jurnal EMBA, Vol 1, No 1;1-15.

Rosandi, Shinda, 2018, Pengaruh Citra Merek dan Desain Kemasan terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Susu Ultra, Jurnal Manajemen, Vol 1, No 1;1-15.

Sangadji, E.Mdan Sopiah, 2013,Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis, Andi, Yogyakarta.

Schiffman, I.Gdan Kanuk, Leslie, 2012, Perilaku Konsumen, BPFE, Yogyakarta.

Sholah, Ibnu, 2021, Pengaruh Desain Kemasan dan Ecommerce terhadap Keputusan Pembelian Jamu Herbal dan Rempah Madura, Jurnal Kajian Ilmu Manajemen, Vol 1, No 4;444-453.

Siswanto, Sutojo, 2012, Manajemen Pemasaran, Damar Mulia Pustaka, Jakarta.

Stanton J, William, 2012, Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Sugiyono, 2012,Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Alfabeta, Bandung.

Sunyoto, Danang, 2010,Uji Khi Kuadrat & Regresi untuk Penelitian, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Lily Widyawati. “Pengaruh Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Smartphone Merek Samsung Pada UD. Surya Phone di Samarindaâ€. E-journal Ilmu Administrasi Bisnis. Vol 3. No.3.15. hal. 581.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i4.3758

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418