Pengaruh CSR dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan

Nurul Azhrah Lubis, Nurwani Nurwani

Abstract


This study aims to determine the effect of Corporate Social Responsibility and profitability on the value of the company in mining companies listed diBEI year 2016-2020. The type of data used in this study is quantitative data. The method used in this study is purposive sampling method with a population of 49 companies and a sample of 6 companies. The technique of data collection in this study is using the documentation method and analyzed by multiple linear regression analysis using SPSS 22 application. The results showed that (1) profitability and CSR disclosure had a positive and significant effect on the value of the Company, (2) profitability had a positive and significant effect on the value of the company, and (3) CSR disclosure and profitability had a positive and significant effect on the value of the company simultaneously.


Full Text:

PDF

References


Aninda Ayu Utama dan Rina Trisnawati. “Pengaruh Corporate Social Responsibility,Keputusan Investasi,Struktur Modal, Kebijakan Deviden, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan.†Lemhannas Ri 9, no. 3 (2021).

Astiari, Luh Putu. “Pengaruh Pertanggung Jawaban Sosial Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).†E-Jurnal S1 Ak Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Akuntansi. 2, no. 1 (2014).

Bambang, Sugeng. Manajemen Keuangan Fundamental. Yogyakarta: Deepublish, 2017.

Brealey, et. al. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Jakarta: Erlangga, 2007.

Deriyaso, I. “Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).†Jurnal Akuntansi (2014): 56–57.

Dewi, Mahatma. “Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Pada Nilai Perusahaan.†E-journal Universitas Udayana 4 (2013): 3.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v4i3.4268

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418