Pengaruh Pendidikan Dan Pengetahuan Terhadap Tingkat Pemahaman Masyarakat Kota Sibolga Dalam Memilih Produk Bank Syariah

Melisa Lubis, Khairina Tambunan

Abstract


In Sibolga City, this study intends to examine public awareness of sharia banking products. A quantitative technique is used in this kind of research. Up to 100 residents of Sibolga City made up the sample for this study. By completing a questionnaire on a Likert scale, data was gathered. The study's findings support the conclusion that most residents of Sibolga City are unaware of Islamic banking products, with the exception of those who know about Islamic banks. The community in Sibolga City only knows about Islamic banks, according to the study's findings.


Full Text:

PDF

References


A.Aziz Alimul Hidayat.(2012). Riset Keperawatan dan Teknik Penulisan Ilmiah. Salemba Medika: Edisi 2.

Abdul Rahman Saleh dan Muhbib Abdul Wahab. (2004). Psikologi Suatu Pengantar. Jakarta: Kencana.

Amzar, Yohanes. (2006). Analisis Efisiensi Perbankan Syariah di Indonesia Jakarta: Gema Insani.

Antonio, Muhammad Syafi’i. (2001). Bank Syariah Dari Teorike Praktik. Jakarta: GemaInsani.

Antonio, Muhammad Syafi’I. (2009). Bank Syariah Dari Teorike Praktik. Jakarta: Gema Insani.

Arikunto,S.(2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Ascarya. (2011). Akad dan Produk Bank Syariah. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Firdaus. (2005). Konsep dan Implementasi Bank Syariah. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada.

HuseinUmar.(2009). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis.Jakarta: Rajawali Persada.

Ibrahim,Muhammad.(2008).Sejarah Daerah Istimewa Aceh. Universitas Michigan: Departemen Pendidikan danKebudayaan.

Ismail(2014).Perbankan Syariah. Jakarta: Kencana, Prenada Media Group.

Kasmir. (2006). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: Kencana.

Kholid, Ahmad. (2012). Promosi Kesehatan dengan Pendekatan Teori Prilaku, Media dan Aplikasinya. Perpustakaan Nasional: Katalog DalamTerbitan (KDT). Jakarta: RajawaliPers.

Kotler, Phillip. dialih bahasakan oleh Hendra Teguh, Ronny ARusli dan Menyamin Molan. (2000). Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia.Jakarta: PT Prenhallindo.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i3.4288

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418