Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Cafe Aceh Meutuah Khupie Tembung

Syakya Maulida, Sri Ramadhani

Abstract


The purpose of this study is to determine the effect of the quality of human resources on service improvement. The research method used in this study is a qualitative descriptive method, namely a research method that uses qualitative data and described descriptively. The results of the study show that (1) at Cafe Aceh Meutuah Khupie there is no shortage of human resource management to improve service, but the deficiencies are caused by the owner's decision to follow the goal of opening a new cafe branch. (2) The sales promotion carried out by Cafe Aceh Meutuah Khupie is only based on word of mouth from customers and does not carry out other sales promotions. (3) Service quality has a significant effect on customer loyalty. (4) Consumer satisfaction moderates (weakens) the influence of consumer quality. (5) Cafe atmosphere has a big effect on customer loyalty.Researchers can give to UMKM are to provide SOP (standard operating procedures) to employees so that employees and production trips can produce maximum products.

Full Text:

PDF

References


Arsyad, Firza. Manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan pelayanan di hotel nusantara syari’ah bandar lampung. Diss. UIN Raden Intan Lampung, 2020.

RUHANA, Ika. Pengembangan kualitas sumber daya manusia vs daya saing global. PROFIT: Jurnal Administrasi Bisnis, 2012, 6.1.

SUHARTO, Agus Ali. Pengaruh kualitas sumber daya manusia, komitmen dan motivasi terhadap kinerja pegawai pada inspektorat Kabupaten Kediri. Jurnal Ilmu Manajemen, Revitalisasi, 2012, 1.3: 67-79.

KHARIS, Abdul. Pengaruh Kualitas Sumber Daya manusia Terhadap Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern pada PT. Avia Avian. Skripsi. Universitas Pembangunan Nasional “VETERAN, 2010.

AMIN, Geryaldi Lazuardi Al. MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA COFFEE SHOP MINIMS. CO BANJARBARU. 2022. PhD Thesis. Universitas Islam Kalimantan MAB.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i4.4729

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418