Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Skincare MS GLOW Pada Toko MS GLOW Kendy

Eka Sartika Sinurat, Alfi Amalia

Abstract


This study aims to determine the price that influences consumer decisions in buying SkinCare MS Glow products at the MS Glow Kendy Store, to determine product quality that can influence the decision to purchase SkinCare MS Glow at the MS Glow Kendy Store, to determine price and product quality together with the decision purchase of SkinCar MS Glow at the MS Glow Kendy Shop. Researchers used 30 respondents, with the research method used is the Quantitative method. With research data data validity test , reliability test , classical assumption test , multiple linear regression analysis , and hypothesis testing. Price has no effect on the purchasing decision of MS Glow Kendy. This is evidenced by the results of the t test which obtained a sig value for the product quality variable of 0.112 <0.05 (sig < α = 5%) so that H0 is accepted. So it can be concluded that the price has no significant effect on the purchasing decision of MS Glow Kendy. Product quality influences the purchasing decision of MS Glow Kendy. This is evidenced by the results of the t test which obtained a sig value for the product quality variable of 0.000 <0.05 (sig < α = 5%) so that H0 was rejected. So it can be concluded that product quality has a significant effect on purchasing decisions for MS Glow Kendy.

Full Text:

PDF

References


Ansari. (2015). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ponsel merek samsung. Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 7(3), 227–242.

BAHZAR, R. I. (2019). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jurnal Ilmiah Universitas Sumatera Utara, 8–13. http://repository.umsu.ac.id/bitstream/123456789/5054/1/SKRIPSI NAVIRA LUTFA SUSTIA.pdf

Simamora, A. A. N., & Fatira AK., M. (2019). Kemudahan Aplikasi dan Keragaman Produk dalam Membentuk Keputusan Pembelian Generasi Milenial Berbelanja secara Online. Jurnal Maneksi & Akuntansi Dan Politeknik Negeri Medan, 8(2), 213–222. http://www.ejournal-polnam.ac.id/index.php/JurnalManeksi/article/viewFile/395/252

Peter Salim dan Yenni Salim ( 1991 ) . Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Modern English Press

Pratiwii, H. (2021). Pengaruh Media Sosial dan Personal Branding Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswi Universitas. 19, 144.

Riha, I., Maspiyah, Pritasari, O. K., & Dwiyanti, S. (2021). Analisis Perbandingan Minat Konsumen Remaja Putri Siswa Smk Pariwisata Terhadap Produk Kosmetik Skincare Antara Produk Lokal Di Surabaya Dan Produk Luar Negeri (Korea). E-Jurnal, 10(3), 181–190.

Maharani, A., Arifin, R., & Suharto, M. K. A. B. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi Dan Label Halal Terhadap Kepuasan Pelanggan Ms Glow Pada Rentang Usia 18-25 Tahun Di Kota Malang. E – Jurnal Riset Manajemen, 10(13), 78–95.

Puspita Sari, N., & Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh Celebrity Eendorser Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Skincare MS Glow (Studi Pada Konsumen MS Glow di Jawa Timur). Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 25–40. http://ejurnal.provisi.ac.id/index.php/JIMEB

Puspita Sari, N., & Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh Celebrity Eendorser Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Skincare MS Glow (Studi Pada Konsumen MS Glow di Jawa Timur). Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 25–40. http://ejurnal.provisi.ac.id/index.php/JIMEB

Sugiyono . ( 2017 ) . Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta .

Sugiyono . ( 2011 ) . Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D . Bandung : Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i4.4911

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418