Analisis Penerapan Metode Ceramah Plus Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Tunas Mandiri Kabupaten Langkat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, K. M., Hanief, L., & Alif, M. (2017). Semangat Nasionalisme Dalam Film (Analisis Isi Kuantitatif Dalam Film Merah Putih). Protvf, 1(2), 125-138.
Diana, F., & Wahyuni, F. A. (2021). Efektivitas Metode Ceramah plus Demonstrasi dan Latihan dalam Meningkatkan Pemahaman Ubudiyah Santriwati pada Program Kuliah Subuh. Fakta: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 78-87.
Fardilah, E., Ariza, H., & Sufyan, M. (2023). Implementasi Metode Ceramah Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sman 1 Lareh Sago Halaban. Indonesian Research Journal On Education, 3(1), 747-754.
Harfiani, R., Setiawan, H. R., Mavianti, M., & Zailani, Z. (2021). Efektivitas Sistem Pembelajaran Daring Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di Smp Muhammadiyah 47 Sunggal. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10(001), 49-72.
Ilyas, S. (2017). Upaya Guru Memahami Kesulitan Belajar Siswa. Belitung.Go.Id. https://portal.belitung.go.id/read-artikel/78/upaya-guru-memahami-kesulitan belajar-siswa
Inah, E. N. (2014). Pengaruh Metode Ceramah Plus Dan Resitasi Terhadap Prestasi Belajar Statistik Pendidikan Mahasiswa Tarbiyah Stain Kendari. Al-Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian, 9(1), 103-122.
Maurin, H., & Muhamadi, S. I. (2018). Metode Ceramah Plus Diskusi Dan Tugas Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa. Al-Aulad: Journal Of Islamic Primary Education, 1(2).
Nurzannah, N. (2017). Analisis Perilaku Keagamaan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hijri, 6(1).
Rikawati, K., & Sitinjak, D. (2020). Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Dengan Penggunaan Metode Ceramah Interaktif. Journal Of Educational Chemistry (Jec), 2(2), 40.
Riswanto, D. (2022). Analisis Permendikbudristek No 30 Tahun 2021 Perspektif
Interaksi Edukatif Islam Kh Hasyim Asy'ari (Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Malang).
Sulandari, S. (2020). Analisis terhadap Metoda Pembelajaran Klasikal dan Metoda Pembelajaran E-Learning di Lingkungan Badiklat Kemhan. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(2), 176-187.
Zuhdiah, Z., & Eliyanti, N. A. (2022). Implementasi Metode Ceramah Plus Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas Viii Smp Negeri 2 Tinambung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (Jpdk), 4(5), 1784-1785.
DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i4.4957
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI:Â 10.36987/jumsi
E-ISSN:Â 2774-4221
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418