Penggunaan Model Team Teaching Berbasis Media Gambar Dalam Meningkatkan Aktifitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI di MTs PN 4 Medan

Saleha Saleha

Abstract


With the development of the times, the quality of education has become a necessity and is required to be able to fulfill everything required by each institution in the education unit. The learning process is said to be successful if all aspects of learning can support each other to create a conducive situation in the learning activity so that the learning objectives can be achieved. achieved optimally. The research approach used is a qualitative approach. A qualitative approach is defined as a research approach that asks questions and procedures in collecting data from participants, analyzing data and interpreting data. This research was conducted at MTs PN 4 Medan on Jalan Raya Besar, kec. Medan Labuhan, Medan City, North Sumatra. Based on the results of the research that has been carried out, it can be concluded that learning Islamic Religious Education, Islamic Cultural History Subjects, uses the Image Media-Based Team Teaching Model to Improve Student Learning Activities at MTs PN 4 Medan.


Full Text:

PDF

References


Harfiani, R. (2020). Aktualisasi Program Tahfidzul Qur’an Pada Sekolah Luar Biasa. Al-Ulum: Jurnal Pendidikan Islam, 2(3), 294–309. https://doi.org/10.56114/al-ulum.v2i3.151.

Kaputri, M. D., Anjani, A., Fitriani, D., & Mahmudah, I. (2021). Implementasi Metode Team Teaching di Kelas Iv As-Salam SDIT Al-Ghazali Palangkaraya. Proceeding Seminar Pendidikan Nasional Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya, 1(1), 1–12.

Karlina, E., & Rasam, F. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Team Teaching Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Matematika Ekonomi Di Unindra. Research and Development Journal of Education, 6(2), 65. https://doi.org/10.30998/rdje.v6i2.6258.

Karlina, E., & Rasam, F. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Team Teaching Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Matematika Ekonomi Di Unindra. Research and Development Journal of Education, 6(2), 65. https://doi.org/10.30998/rdje.v6i2.6258.

Ketahui Kategori Skor Hasil Tes IQ_ Apa Artinya hingga Ciri-ciri Anak Ber-IQ Tinggi. (n.d.).

Khodijah, S. (2018). Pengaruh Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Pengumuman Di Kelas Iv Mis Nur Hafizah Desa Sei Rotan Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Tahun Pelajaran 2017/2018.

Kurnia, N. (2019). Penerapan metode team teaching pada pelajaran ipa dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa di min 04 kepahiang.

M.Prawiro. (2020). Pengertian Metode adalah: Memahami Apa Itu Metode.

Penelitian tindakan Kelas (PTK): Pengertian dan Karakteristiknya - Ujione.id - Aplikasi Ujian Berbasis Cloud. (n.d.). https://ujione.id/penelitian-tindakan-kelas-ptk/.

Syahrum, R. A. T. R. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia Vol. VI No. 1 – Tahun 2008 Hal. 87 - 93 Penelitian, VI(1), 87–93.

Widodo, S. A. (2013). Implementasi Team Teaching Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Kelas X Se-Kota Yogyakarta Pada Materi Trigonometri. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 53–64. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/union/article/view/8.

Yunita, I., & Maryamah, M. (2016). Penerapan Metode Mengajar Beregu (Team Teaching) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran SKI di MI Muhammadiyah Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU. JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 2(1), 95–106. https://doi.org/10.19109/jip.v2i1.1069.

Yunita, I., & Maryamah, M. (2016). Penerapan Metode Mengajar Beregu (Team Teaching) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran SKI di MI Muhammadiyah Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU. JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 2(1), 95–106. https://doi.org/10.19109/jip.v2i1.1069.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i4.4992

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418