SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU MAKANAN PADA RM SEDEP ROSO RANTAUPRAPAT BERBASIS WEB

Ngolu Hotdiana Simanullang, Auliya Wardah Bilah Siregar, Masrizal Masrizal

Abstract


Rumah Makan Sedep Roso merupakan sebuah Rumah Makan yang yang menjual menu makanan dan kini Rumah Makan masih menggunakan sistem manual pada penjualannya atau pun pada pengelolahan datanya. Pada sistem yang di namakan manual seperti menggunakan alat tulis, proses pemesanan, pembuatan faktur, proses pengiriman ke pembeli. Maka dari itu perlu waktu yang lama untuk melakukan pengelolahan data tersebut. Dan sehingga rumah makan tersebut membutuhkan adanya sistem informasi yang nantinya dapat membantu rumah makan tersebut dalam penjualan atau pengelolahan data yang dapat mengatasi apabila terjadinya kendala. Rumah Makan ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi atau sistem informasi pemesanan pada Rumah Makan yang berbasis web dengan implementasi menggunakan localhost dan perancangan yang menggunakan pemodelan unified modelling language (UML). Dengan ada nya sistem tersebut yang dapat di harapkan pada Karyawan Rumah Makan tersebut dapat mengelolah aplikasi yang sudah dibuat untuk pengelolahan data penjualan Menu Makanan seperti, laporan pemesanan Menu Makanan.


Full Text:

PDF

References


A. R. Inayah, D. Universitas, B. Darma, M. Universitas, and B. Darma, “APLIKASI PEMESANAN MENU MAKANAN DI,” pp. 1–10.

A. Y. Hartanto, R. T. S. Kom, and M. Cs, “Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Website Pada Depot Mie Bandung 77 Artikel Ilmiah Peneliti : Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Website

K. Kunci, “( STUDI KASUS RESTORAN ABC ) Hasil Penelitian dan Pembahasan,” vol. 14, no. 1, 2013.

K.Sistem,“Pengertian Sistem dan perancangan Pemesanan Menu

L. Isbandi, “PENJUALAN BERBASIS WEB PADA INDAH CAKE DAN CATERING,” 1981.

N. Kahar, R. W. Astutui, J. K. Abunjani, P. Catering, and C. Service, “APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE BERBASIS WEB,” vol. 7, no. 2, pp. 792–801, 2013.

R. Sepriandy, “Mengenal Sejarah Android,” 2014. tentang perancangan sistem

S. Abstrak et al., “Klasifikasi sistem 1.”Studi kasus sistem pemesanan.

U. S. Utara, “Universitas Sumatera Utara,” 2008.Tentang Sistem Informasi




DOI: https://doi.org/10.36987/josdim.v1i1.2175

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JoSDIM/index
Journal DOI: 10.36987/josdiM
E-ISSN: 2774-8219

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418