Sistem Informasi Penjualan Produk Pertanian Pada Toko Triputri Aeknabara Berbasis Web

Indry Rizza, Zaitun Ritonga, Dedi Naingolan, Irmayanti Irmayanti, Syaiful Zuhri Harahap

Abstract


Website ini nantinya diharapkan dapat mempermudah pencarianData oleh toko Triputri Aeknabara, mempermudah dalam melihat hasil penjualan dan stok, dan mampu mencakup dunia pasar yang sangat luas dari sebelumnya.Sekaligus sebagai salah satu syarat untuk menempuh Ujian Sidang Tugas Akhir Pada Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK ) Labuhan Batu. Adapun Bahasa Pemograman yang digunakan dalam pembuatan Sistem yang dimaksud adalah Menggunakan PHP dan MySQL.Aplikasi Pembuatan databasenya menggunakan MySQL, Localhost Phpmyadmin. Penyusunan Tugas Akhir ini dimulai dengan Merumuskan masalah, Mengidentifikasi masalah, Penentuan Tujuan dan Manfaat dalam Mengumpulkan data dari instansi, dan menjelaskan bagaimana proses penjualan yang berlangsung,. Setelah semua data yang di butuhkan di dapatkan, maka dilanjutkan ke Proses Analisis Sistem.Hasil dari pembuatan program yakni ditujukan dengan Terselesaikannya Sistem Informasi Penjualan Produk Pertanian Pada Toko Triputri Aeknabara Berbasis Web. Semoga dengan adanya sistem penjualan ini, dapat meningkatkan Kinerja dalam proses penginputan dan pencarian data penjualan serta proses pemasaran dari pada toko Triputri.


Full Text:

PDF

References


B. Web, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Pempek Nina Palembang Andri.”

F. A. Ekoanindiyo, “Pemodelan Sistem Antrian Dengan Menggunakan Simulasi,” vol. V, no. 1, pp. 72–85, 2014.

T. Loveri, “Perancangan Sistem Informasi Delivery Order Pupuk Merk Trubus Berbasis Web Pada CV. Prabu Siliwangi Padang,” vol. 4, no. 1, pp. 17–23, 2016.

ria nuraini Gulo, R. Watrianthos, and ibnu rasyid Munthe, “Perancangan Sistem Informasi Pariwisata Daerah Kabupaten Labuhanbatu Berbasis Web,” vol. 5, no. 3, pp. 37–44, 2017.

A. Prasetyo and S. Rahel, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT. Cahaya Sejahtera Sentosa Blitar,” Sist. Inf. Penjualan Berbas. Web Pada PT. Cahaya Sejah. Sentosa Blitar, vol. 10, no. 2, pp. 1–16, 2016.




DOI: https://doi.org/10.36987/josdim.v1i1.2178

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JoSDIM/index
Journal DOI: 10.36987/josdiM
E-ISSN: 2774-8219

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418