PENGARUH PENAIKKAN MINAT BERBELANJA KONSUMEN DI TOKOPEDIA SELAMA MASA PANDEMI

Rodiah Dalimunthe, Nuri Aslami

Abstract


Journal writing and the research conducted aims to identify, analyze and determine how the effect of enhancing the shopping interest of consumers in India during the pandemic. The research method used is quantitative descriptive research methods. The data collection technique used is the technique of questionnaire or questionnaires distributed in the form of g-form online with respondents as many as 30 people are divided over women 20 people and men 10 people as well as with engineering interview online through electronic media with 2 speakers are selected at random. The results of the survey and online interviews were analyzed and interpreted in a narrative. The results showed that the increased interest for consumers on both in India during the period of the pandemic is influenced by the price, ease of transaction, the level of confidence, the ad as well as attractive promotions offered with many payment systems that can be selected.

Keywords


E - Comerce, Interest In Shopping, Tokopedia

Full Text:

PDF

References


Abdurachman ujianto, 2004. “Analisis Faktor-Faktor Yang Menimbulkan Kecenderungan Minat Beli Konsumen Sarung (Studi Perilaku Konsumen Sarung Di Jawa Timur)â€. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol. 6, No. 1, maret (2004): 34- 53.

Assuri Sofyan, 2010. “ Manajemen Pemasaran. Jakarta :penerbit rajaGrafindo (Rajawali Pers)

Hasan, Muhammad, dan Azis, Muhammad. 2018. Pembangunan Ekonomi & Pemberdayaan Masyarakat: Strategi Pembangunan Manusia dalam Perspektif Ekonomi Lokal, Makassar: CV. Nur Lina Bekerjasama dengan Pustaka Taman Ilmu, 2018.

Priyo, Suswanto dan Sri Dewi Setiawati. 2020. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKOPEDIA DALAM MEMBANGUN POSITIONING DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA. Jurnal Ilmu Komunikasi. Vol 3(2).




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v2i2.2336

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418