Pengaruh Kompetensi Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Camat Batang Kuis

Silvia Amelia Perangin Angin, Sri Ramadhani

Abstract


The purpose of this study was to determine: (1) whether there is the influence of competence on employee performance(2) the effect of work ethic on employee performance, the effect of competence and work ethic on employee performance of the Batang quiz District Head Office Serdang. This research is motivated by the competence is still low, work ethic is still not stable, resulting in low performance of employees at the District Office Batang Quiz Data used in this study is the primary data method of data collection in this study is interviews and questionnaires. Data is processed using spss for windows version 20.0. The method of data analysis using quantitative methods is by using multiple linear regression analysis.


Keywords


Influence Of Competence, Work Ethic, Performance Pagawai.

Full Text:

PDF

References


Anwar Prabu Mangkunegara, Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2001

Buchori Mochtar, Spektrum Problematika Pendidikan di Indonesia, Yokyakarta : PT. Tiara Wacana Yogyakarta,1994.

Departemen Agama RI, Al-Qur’an dan Terjemahan, Surabaya: Pustaka Agung, 2006.

Duwi Priyatno, Mandiri Belajar SPSS, Yogyakarta: Mediakom, 2008.

Duwi prayatno, spss Analisis Statistik Data Lebih Cepat Lebih Akurat, yogyakarta

: Medikom, 2011.

Ggeenberg, Jerald and Robert. A baron. Behavinor in organization. New Jersey: Prentice- Hall, 2003

Jones, Budaya Organisasi, Jakarta: Erlangga, 2000.

Khasanah Uswatun, Etos Kerja Sarana Menuju Puncak Prestasi, Yogyakarta: Harapan Utama, 2004.

Mabyarto , Etos kerja dan khesi Sosial, Yokyakarta: Aditiya Media, 1991. Mangkunegara Anwar Prabu, Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia, Bandung:

Refika Aditama, 2005.

Moeherjono, Pengukuran kinerja berbasis kompetensi – CompetencyBased Human Resource Management, Jakarta: Rajawali Pers,2014.

Mas‟ud, Pemimpin dan Kepemimpinan, Jakarta: CV. Rajawali, 2004. Mangkunegara Anwar Prabhu ,Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung:

Remaja Rosdakarya, 2001.

Peter dan Watermen, Budaya Organisasi, Human Resource Management, Singapore: ThompsonLearning Asia, 2006.

Robbins, Stephen P, dan Mary , Perilaku Organisasi, Jakarta: PT. Indeks, 2007. Rusjdi, Administrasi dan Organisasi Bimbingan dan Penyuluhan, Jakarta: Ghalia

Indonesia, 2011.

Rivai Vehitzal , Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi, Jakarta: PT. Raja Grafindo,2004.

Simanjuntak, Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Untuk Riset, Jakarta: Alfabeta,2001.

Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: ALFABETA, 2010.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung : CV. Alfabeta, 2014.

Soeprihantono, Manajemen Sumber Daya Manusia, Yogyakarta: STIE YKPN, 1998.

Sulastomo, Sistim Jaminan Sosial Nasional sebuah Introduksi, Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada, 2008.

Soeilo, Sumber Daya Manusia dan Produktifitas Kerja, Bandung: Mandar Maju, 2005.

Sutrisno Edy, Manajemen Sumber Daya Manusia Jakarta: Prenada Media group,2009.

Siagian, Manajemen Stratejik, Jakarta: Bumi Aksara, 2002.

Tasmara Toto, Membangun Etos Kerja Islam, Jakarta: Gema Insani Pers, 2002.

Waldman David A. , The Contributionof Total QualityManagementto A TheoryofWork Performance, AcademyofManagementreview, 1994.

Wibowo, Manajemen Kinerja, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2013.

Wibowo, Budaya Organisasi: Sebuah Kebutuhan Untuk Meningkatkan Kinerja Jangka Panjang, Jakarta: Rajawali Pers, 2013.

Yudi Latief, Negara paripurna: historisitas, rasionalitas, dan aktualitaspancasila, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2011

Munie, Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan, http://www.psikologistatistik.blogspot.com, (2007). Tentang kolerasi dan regresi, diakses pada 20 maret 2018.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v3i1.2789

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418