Strategi Peningkatan E-Business Untuk Meningkatkan Penjualan Internasional

Dina Aulia Nasution, Nurbaiti Nurbaiti

Abstract


This research is conducted with the aim of gaining understanding and explaining how to develop e-business in international product marketing. Additionally, this research also aims to describe and analyze the tactical strategies applied to achieve success in e-business and product/service marketing. The research method used is qualitative research that focuses on the description and analysis of the implementation of e-business development in international product marketing. The data used are secondary data sourced from relevant journals on e-business enhancement strategies, especially at the international level.


Keywords


E-Business, E-Marketing, Product Marketing, International Marketing.

Full Text:

PDF

References


Asari, U. A. Y., Astutik, P., Ariyanti, N., Agustina, R. N., & Parwati, I. (2022). PENERAPAN E-BUSINESS DALAM RANGKA MEMAJUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM. Academica: Journal of Multidisciplinary Studies, 6(1), 133-146.

Kurniawan, A., Seminar, K. B., Iskandar, B. H., & Nasution, S. (2015). Studi Kelayakan Inaportnet dan Strategi Pengembangan E-business di Pelabuhan Makassar. Warta Penelitian Perhubungan, 27(5), 345-356.

Malioy, R. J., & Manongga, D. (2023). Analisis Strategis e-Business untuk Strategi Pemasaran dan Penjualan. AITI, 20(1), 111-124.

Thousani, H. F., & Fauzi, A. (2015). Upaya Pengembangan E-Business Dalam Pemasaran Produk Secara Internasional. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 23(1).

Wardhana, A., & Sudirman, A. (2022). Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business). Media Sains Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v4i1.4334

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418