PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI POKOK EKOSISTEM KELAS VII C SMP N 1 KUALUH SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA

Novi Fitriandika Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kontruktivisme pada kompetensi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar biologi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan Pretest, Posttest Equivalent Group Design. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara




DOI: https://doi.org/10.36987/jpbn.v2i1.1214

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Novi Fitriandika Sari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 






Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus by LPPM Universitas Labuhanbatu is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - NC - SA 4.0)