Development of Student Worksheets Based on Discovery Learning for the Plant World Material During the New Normal Learning Period
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aldiyah, E. (2021). Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Pengembangan Sebagai Sarana Peningkatan Keterampilan Proses Pembelajaran Ipa Di Smp. TEACHING : Jurnal Inovasi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 1(1), 67–76. https://doi.org/10.51878/teaching.v1i1.85
Ariyana, Y., Pudjiastuti, A., Bestary, R., & Zamromi, Z. (2018). Buku Pegangan Pembelajaran Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Berbasis Zonasi. Direktorat Jendral Guru Dan Tenaga Kependidikan, 1–87.
Astuti, N., Nurhayati, Yuhafliza, Nurmina, & Isnani, W. (2021). Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Daring di Era New Normal pada Guru SMA Negeri 2 Dewantara. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(2), 445–457. http://journal.ummat.ac.id/index.php/jmm/article/view/4061
Ekawati, M. (2019). Teori Belajar Menurut Aliran Psikologi Kognitif Serta Implikasinya Dalam Proses Belajar Dan Pembelajaran. E-Tech, 07(04), XX–XX. https://doi.org/10.1007/XXXXXX-XX-0000-00
Fatwa, A. (2021). Pemanfaatan Teknologi Pendidikan Di Era New Normal. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 1(2), 0–216.
Fitriyana, N., & Purwasi, L. A. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Discovery Learning. Jurnal Pendidikan Matematika: Judika Education, 3(1), 17–25. http://www.akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/article/view/919
Fuadi, H., Melita, A. S., & Syukur, A. (2021). Inovasi LKPD dengan Desains Digital Sebagai Media Pembelajaran IPA di SMPN 7 Mataram Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(2), 167–174.
Futriani Hidayah, A. A., Adawiyah, R. Al, & Rizqi Mahanani, P. A. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. JURNAL SOSIAL : Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial, 21(2), 53–56. https://doi.org/10.33319/sos.v21i2.61
Khoiriyah, B., & Murniyatti. (2021). Peran Teori “Discovery Learning†Jerome Bruner Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. THAWALIB Jurnal Kependidikan Islam, 2(2), 67–80.
Lestari, L., Alberida, H., & Rahmi, Y. L. (2018). Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Kingdom Plantae Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas X SMA/MA. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 2(2), 170. https://doi.org/10.24036/jep/vol2-iss2/245
Makin, F. M. P. R. (2021). Pengaruh Minat Terhadap Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode TAI (Team Assisted Individualization) Pada Materi Dunia Tumbuhan Florian. BIO-EDU: Jurnal Pendidikan Biologi, 6(1), 1–8.
Muslimah. (2020). Pentingnya LKPD Pada Pendekatan Scientific Pembelajaran Matematika. SHEs: Conference Series, 3(3), 1471–1479.
Nu’man, M. (2020). Eksplorasi berpikir kreatif melalui discovery learning Bruner. Humanika, 20(1), 13–30. https://doi.org/10.21831/hum.v20i1.29265
Nua, M. T. P., Wahdah, N., & Mahfud, M. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) K-13 Berbasis Discovery Learning Siswa SMA Kelas X Pada Materi Analisis Vektor. Jiurnal Nalar Pendidikan, 6(2), 95–104.
Pristiyono, E., Jalmo, T., & Hartono, R. (2021). EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD ) Berbasis Discovery Learning untuk Melatih Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik SMA. 3(6), 5265–5275.
Sembiring, A. B., & Oktavianti, R. (2021). Persepsi Siswa SMA Selama Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19. Koneksi, 5(1), 120. https://doi.org/10.24912/kn.v5i1.10191
Setyawan, P. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Biologi Selama Pandemi Covid-19 Di SMA IT AL HUDA WONOGIRI. EDUTECH : Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi, 1(3), 220–226.
Simbolon, E. R., & Tapilouw, F. S. (2015). Pengaruh Pembelajaran Berbass Masalah Dan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Berpkir Kritis Siswa SMP. 99–14.
Sudarmanto, E., Mayratih, S., Kurniawan, A., Abdillah, L. A., Martriwati, Siregar, T., M.Noer, R., Kailani, A., Nanda, I., Nugroho, A. G., Sholihah, M., Rusli, M., Yudaningsih, N., & Firmansyah, H. (2021). Model Pembelajaran Era Society 5.0 (A. H. Prasetyo (ed.); 1st ed.). Insania.
Sundari, & Fauziati, E. (2021). Implikasi Teori Belajar Bruner dalam Model Pembelajaran Kurikulum 2013. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(2), 128–136. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i2.1206
Sundari, S. G. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Biologi. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 1(20), 143–154.
Susanti, R.-. (2020). Implementasi Model Discovery Learning Pada Pembelajaran Materi Struktur Tumbuhan Kelas Xi Ipa 2 Sma Srijayanegara Palembang. Jurnal Pembelajaran Biologi: Kajian Biologi Dan Pembelajarannya, 7(1), 15–21. https://doi.org/10.36706/fpbio.v7i1.11569
Syamsu, F. D. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Genta Mulia, XI(1), 65–79.
DOI: https://doi.org/10.36987/jpbn.v8i2.2762
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indah Lestari Ritonga, Nirwana Anas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus (JPBN) by LPPM Universitas Labuhanbatu is under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - SA 4.0). Official contact: Rivo +6281362238917