Augmented Reality Media Development for Human Digestive Material to Afford The Learn Motivation of High School Student on SMA Kartika I-2 Medan
Abstract
Keywords
References
Ambarwulan, D., & Muliyati, D. (2016). The Design of Augmented Reality Application as Learning Media Marker-Based for Android Smartphone. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 2(1).
Ariningtyas, A., Wardani, S., & Mahatmanti, W. (2017). Efektivitas Lembar Kerja Siswa Bermuatan Etnosains Materi Hidrolisis Garam untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa SMA. Jise, 6(2)
Darmawan, A., Kurnia, K., & Rejeki, S. (2019). Pengetahuan investasi, motivasi investasi, literasi keuangan dan lingkungan keluarga pengaruhnya terhadap minat investasi di pasar modal. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 8(2).
Dewi, T. H. S., Gunarhadi, G., & Riyadi, R. (2018). The Important of Learning Media Based on Illustrated Story Book for Primary School.
Fadli, I. N., & Ishaq, U. M. (2019). Aplikasi Pengenalan Huruf dan Makharijul Huruf Hijaiyah Dengan Augmented Reality Berbasis Android. Komputika: Jurnal Sistem Komputer, 8(2)
Fathurrohman, P., & Suryana, A. (2019). Guru profesional. Bandung: Refika Aditama.
Haryanto, T., Anra, H., & Pratiwi, H. S. (2017). Aplikasi Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Materi Pembelahan Sel Dalam Mata Pelajaran Biologi. JUSTIN (Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi), 5(2).
Intana, N. M., Hardyanto, W., & Akhlis, I. (2018). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Fisika Berbasis Scratch pada Pokok Bahasan Hukum Oersted. Upej, 7(2),
Jundu, R., Nendi, F., Kurnila, V. S., Mulu, H., Ningsi, G. P., & Ali, F. A. (2020). Pengembangan Video Pembelajaran Ipa Berbasis Kontekstual Di Manggarai Untuk Belajar Siswa Pada Masa Pandemic Covid-19. LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 10(2)
Muthy, A. N., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis media pembelajaran e-learning melalui pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran matematika di rumah sebagai dampak 2019 nCoV. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 6(1)
Nasir, M., Prastowo, R. B., & Riwayani, R. (2018). Design and development of physics learning media of three dimensional animation using blender applications on atomic core material. Journal of Educational Sciences, 2(2).
Nurmaulidina, S., Astuti, I. A. D., & Dasmo, D. (2022). Development of Physics Learning Media Based on 3D Scratch Applications on Light Wave Matter Grade 11 High School. Nucleus, 3(1).
Pamungkas, D. S. (2020). Efektivitas Media Virtual Reality Dan Augmented Reality Pada Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Mata Pelajaran Ipa Di Sdn Mlatiharjo 01 Semarang. Universitas Negeri Semarang.
Peters-burton, E. E., & Stehle, S. M. (2019). Developing student 21 st Century skills in selected exemplary inclusive STEM high schools. International Journal of STEM Education.
Ramadani, R., Ramlawati, R., & Arsyad, M. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Augmented Reality. Chemistry Education Review, 3(2).
Sanjaya, D. R. H. W. (2018). Strategi pembelajaran berorentasi standar proses pendidikan.
Saputra, A. R., Tolle, H., & Akbar, M. A. (2019). Pengembangan media pembelajaran untuk pengenalan sistem pencernaan manusia menggunakan teknologi augmented reality. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 3(7).
Sejati, K. A. P., & Koeswanti, H. D. (2020). Pengembangan Model Media Pembelajaran Berbasis PC Game Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Bangun Datar. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2)
Sembiring, T. Y., Hutauruk, A. J. B., Marbun, Y., & Manalu, J. B. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Scratch Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Himpunan. Jurnal Curere, 6(2),
Septiandi, M. D., & Dirgantara, H. B. (2019). Pengembangan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android Untuk Visualisasi Struktur Sel Bakteri dan Bentuk-Bentuk Bakteri. KALBISCIENTIA Jurnal Sains Dan Teknologi, 6(1)
Sugiarto, A. (2022). Penggunaan Media Augmented Reality Assemblr Edu Untuk Meningkatkan Konsep Tentang Peredaran Darah.
Usmaedi, U., Fatmawati, P. Y., & Karisman, A. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi aplikasi augmented reality dalam meningkatkan proses pengajaran siswa sekolah dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2).
Wahyudi, N. (2016). Pemanfaatan blog sebagai media pembelajaran interaktif. Jurnal Studi Islam Panca Wahana, 12(10)
Wahyuningtyas, R., & Sulasmono, B. S. (2020). Pentingnya media dalam pembelajaran guna meningkatkan hasil belajar di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1)
DOI: https://doi.org/10.36987/jpbn.v11i1.6885
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 khairunna abdilla
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus (JPBN) by LPPM Universitas Labuhanbatu is under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - SA 4.0). Official contact: Rivo +6281362238917