PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PADA PT BANK MEGA Tbk CABANG PAREPARE

Naulya Dwi Putri

Abstract


AbstrakTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan digital marketing secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah pada Bank Mega Kota Parepare.Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Penentuan sampel ditentukan dengan sampling jenuh (sensus) dan diperoleh sebanyak 60 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan hasil uji t yang sudah dilakukan oleh peneliti didapatkan thitung variabel kualitas produk (X1) sebesar 1,619 pada sig 0,111 > 0,05 berarti kualitas produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah pada Bank Mega Kota Parepare. Sedangkan Berdasarkan hasil uji t yang sudah dilakukan oleh peneliti didapatkan thitung variabel harga (X2) 3,688 pada sig 0,001 < 0,05 berarti harga memilik pengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Berdasarkan hasil uji F di peroleh nilai Fhitung sebesar 20,241 dengan sig 0,000 < 0,05, artinya bahwa variabel kualitas produk, harga dan pemasaran digital berpengaruh secara simultan terhapad keputusan pembelian. Kualitas produk, harga dam pemasaran digital memiliki pengaruh pada keputusan pembelian sebesar 52% hal ini dibuktikan dengan hasil uji determinasi di mana nila R square sebesar 520. Dan sisanya sebanyak 48% di pengaruhi oleh unsur atau variabel yang tidak di teleti dalam penelitian ini seperti citra merek, kualitas pelayanan, kemudahan, fitur, kepercayaan, dan sebagainya.Kata kunci:Kualitas Produk, Harga, Pemasaran Digital, Keputusan pembelian.

Keywords


Kata kunci:Kualitas Produk, Harga, Pemasaran Digital, Keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Bakhtiar, T. (2018). Konsep Bauran Pemasaran dan Perilaku Konsumen.

Pramudita, D. T., Gunawan, N. F., Ningsih, M. C., & Adilah, R. (2022). Determinasi Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan: Harga Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 424–436.

Putra, P. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Mie Sedaap. Jurnal Kewirausahaan, 8(1), 70–76.

Syafrida, S., & Putra, P. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario. Amsir Management Journal, 3(2), 79–90.

Tijjang, B. (2022). An Empirical Study on the Public Views of Tourist Travel Risk and Crisis Management: A Case of South Sulawesi, Indonesia. Journal of Digitainability, Realism & Mastery (DREAM), 1(05), 60–71.

Tijjang, B., & Rahmawati, L. (2021). Strategi Pemasaran Hubungannya Dengan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen & Kewirausahaan, 8(2), 196–207.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.