PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTS USWATUN HASANAH TANJUNG SIRAM

Muhammad Yunus

Abstract


Penelitian tentang penerapan model pembelajaran Open Ended dan melihat pengaruhnya terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Uswatun Hasanah Tanjung Siram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Open Ended terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksprimen semu karena pada eksprimen semu suatu subjek perlakuan yang akan kita bandingkan sudah terbentuk. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah pemilihan secara acak (random sampling). sampel yang dipilih dari siswa kelas VIII yang berjumlah lima kelas,dipilih tiga kelas yaitu kelas VIII B, kelas VIII C


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v1i2.1264

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.