PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DIWARUNG KOPI NETRAL RANTAUPRAPAT (Study Kasus Konsumen Rantau Prapat)

Suyanti Suyanti

Abstract


This study aims to analyze the effect of Location on Customer Satisfaction at Rantauprapat Neutral Coffee Shop. To analyze the effect of Product Quality on Customer Satisfaction at Rantauprapat Neutral Coffee Shop. To analyze Service Quality on Satisfaction at Rantauprapat Neutral Coffee Shop. This research was conducted at Warung Kopi Neutral Rantauprapat with a sample of 245 people from 633 populations. Data collection techniques were carried out by questionnaires or primary data. Data analysis techniques used descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The results showed that the variables of Location, Product Quality and Service Quality simultaneously had a positive and significant effect on Customer Satisfaction. Fcount 7 74,931> Ftable 2.65 with a significant value of 0,000, partially location had a positive and significant effect on Consumer Satisfaction, the tcount was 9,115> ttable 1.65 The probability of t is 0.000ttable 1.65 is obtained, Service Quality has a positive and significant effect on Customer Satisfaction, the value of tcount is 6.475> t table 1.65.


Full Text:

PDF

References


Pengertian Minum kopi Tinggi menurut para Ahli. (2013). Retrieved from tesis minum kopi : http://tesisminum kopi .com/pengertian-minum kopi -tinggi-menurut-para-ahli/

Aditya Dion Mahesa, E. R. (2012). Analisis Faktor-Faktor Motivasi yang mempengaruhi kepuasanberwirausaha.

Andini, N. (2010). Analisis Pengaruh Persepsi terhadap keputusan Orang Tua Murid memilih Jasa minum kopi di SDIT BINA INSANI SEMARANG. Nurul Andini.

Arikunto, S. (2010). Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Fasilitas dan Pelayanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Layanan Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Yogyakarta. Warastri Mutada Ngulandari.

Assauri, S. (2013). Bab II Manajemen Pemasaran. R Alhalim.

Bachriansyah, R. A. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya tarik iklan, dan kualitas produk terhadap kepuasanbeli konsumen pada produk ponsel nokia. 45.

Chaplin. (2014). Persepsi Konsumen Terhadap Jurusan Perguruan Tinggi dan konsep Diri Dengan Kesesuaian KepuasanMemilih. Zakiyatul Masriah; M. Nursalim Malay;Annisa Fitriani, 65.

Dalyono. (2010). Persepsi Konsumen Terhadap Jurusan Perguruan Tinggi Dan Konsep Diri Dengan Kesesuaian KepuasanMemilih. Zakiyatul Masriah ; M.Nursalim Malay ; Annisa Fitriani, 64.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gunawan. (2012). Profil Kualitas Layanan Jasa Minum kopi Tinggi Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta. Heni Mularsih dan Lerbin Aritonang, 58.

Kotler. (2011). NA Syafitri.

Kotler, & Amstrong. (2009). NA syafitri, 14.

Latief. (2013). Sukses memilih tempat kuliah dan jurusan yang tepat. Latief. Kompas.

Latief. (n.d.). kompas. Retrieved Mei 02, 2011, from memilih perguruan tinggi dan masa depan:https://edukasi.kompas.com/read/2011/05/02/14061246/Memilih.Perguruan.Tinggi.dan.Masa.Depan

Natalia, L. (2010). Analisis Faktor Persepsi yang mempengaruhi kepuasankonsumen untuk berbelanja pada Giant Hypermarket Bekasi.

Rahman), N. (. (2013). Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak USU (PAJUS) Medan. Dedy Ansari Harahap, 229.

Setyo Ferry Wibowo, D. R. (2015). Pengaruh Persepsi manfaat, persepsi kemudahan, fitur layanan, dan kepercayaan terhadap kepuasanmenggunakan e-money card.

Sonjaya, W. (2015, Agustus 13). Manajemen Pemasaran Perguruan Tinggi. Kompasiana.

Sugiyono. (2013). Statistik Penelitian Edisi I. Alfabeta. Bandung.

Wibowo, P. (2017). Faktor-faktor yang mempengaruhi KepuasanSiswa memilih masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Elektronika Industri di Kabupaten Kulon Progo. Prasetyo Wibowo.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i1.2147

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418