ANALISI MOTIVASI, KEPUASAN, DISIPLIN KERJA DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT AYU SEPTA PERDANA)

Yogi Trisnanda

Abstract


This study aims to determine and analyze motivation, satisfaction, work discipline and work experience on the performance of the employee's case study PT, Ayu Septa Perdana. The population in this study were employees who worked at PT. Ayu Septa Perdana as many as 108 people. This study used a research instrument in the form of a questionnaire with a total sample of 52 respondents. Sampling in this study using the Slovin formula. In simultaneous testing (Test F), it is known that differentiation of motivation, satisfaction, work discipline and work experience simultaneously has a significant effect on employee performance. Partially (t test) it is known that satisfaction differentiation has a positive and significant effect on employee performance, while motivation differentiation, work discipline and work experience have a positive but insignificant effect. Based on the Adjusted R square value of 0.281 or 28.1%, it shows that simultaneously motivation, satisfaction, work discipline and work experience on employee performance is 28.1%, while the remaining 71.9% is explained by other variables not proposed in this study. . Testing the feasibility of research instruments and descriptive analysis of the characteristics of respondents using SPSS (Statistical Package For The Social Science) software Version 20.


Full Text:

PDF

References


Andro, V. (2014). Analisis Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT Indosat Semarang).

Can, A., & Yasri. (2016). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Nagari. Jurnal Riset Manajemen Bisnis dan Publik, 4(1), 1–26.

Efendi, R., Lubis, J., & Elvina. (2020). Pengaruh Upah dan Insentif Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Milano Panai Tengah. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen, 7(2), 1–11.

Hasibuan Desmawaty, Safri Hayanudin, H. M. S. R. (2019). Pengaruh Kesejahteraan dan Desain Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Pada PT. Perkebunan Nusantera III (Persero) PKS Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi, 1(1), 17–23.

Mangkunegara. (2011). Manajemen Sumber Daya Perusahaan. In Manajemen Sumber Daya Perusahaan.

Marwansyah. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Dua (Ke empat). Alfabeta.

Miftah, T. (2010). Kepemimpinan dalam manajemen. Jakarta: Rajawali Pers.

Moeheriono, P. (2014). Competency based performance measurement. Jakarta, Indonesia: Rajagrafindo Persada.

Mukhlishoh, I., Hamid, A., & Arenawati, A. (2016). Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Murty, H., & Aprilia, W. (2012). Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Di Surabaya). The Indonesian Accounting Review, 2(2), 215–228.

Kinerja, T., Pada, P., & Happy, K. (2018). Analisis Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Katering Happy Tuti.

Purnama, S. I. (2019). Pengaruh Faktor Pendidikan, Pengalaman Kerja dan Pelatihan Terhadap Pengetahuan Aparatur Pajak Tentang Tax Avoidance (Studi Kasusu Pada Aparatur di KPP Pratama Pekanbaru Tampan).

Sigit Riadi, J. L. (2016). Pengaruh Kepuasan Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Konsuemen di Hotel Platinum Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen), 3(1), 115.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i1.2148

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418