Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi Dan Minat Masyarakat Muslim Terhadap Permintaan Produk Yafa’s Beauty & Health Care : Studi Kasus Klinik Kecantikan Yafa’s Kota Medan

Deva Kumala Sari, Nurbaiti Nurbaiti, Juliana Nasution

Abstract


This study aims to measure the price, product quality, location and interest of the muslim community to the demand for products either partially, simultaneously or interaction. This study uses quantitative research, with an associative approach. The population in this study is the customer beauty clinic Yafa's beauty health & care in Medan.Sampling in this study using saturated Sampling techniques. Data collection techniques by distributing questionnaires (questionnaire).The Data used in this study are primary data, data analysis techniques used are data validity test, data reliability test, classical assumption test, and hypothesis test.The results showed that partially variable price, product quality, location and interest of the Muslim community positively and significantly influenced the demand for Yafa's beauty health & care products. Then testing the hypothesis variable price, product quality, location and interest of the Muslim community simultaneously positive and significant effect on product demand Yafa's beauty health & care. From the calculation of the coefficient of determination shows that the variable product demand is influenced by price, product quality, location, interest of the muslim community by 62%.

Full Text:

PDF

References


Alfian B.(2012: 26). (2021). Mengemukakan Faktor-Faktor Terbentuknya Citra Merek. 9–32.

Anuraga, W., & Sitohang, S. (2015). Pengaruh produk, harga, promosi, dan merk terhadap keputusan pembelian ulang. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(10), 1–18.

Hakim, A. R., Daviya, M., & Fauzi, N. (n.d.). Industri Kosmetik dan Manfaat Bagi Konsumen Kosmetik di Indonesia. Majoring In Chemistry Faculty Of Math And Science Padang State University.

Jiwandono, A., Arifin, R., & Hufron, M. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Warung Bakso Tiara Kediri (Studi Pada Konsumen Bakso Tiara Kediri Di Tulungagung). E – Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen, 105–124.

Musa, B., & Rotinsulu, J. J. (2019). Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi Terhadap Omzet Penjualan Telur Ayam Pada Pt. Pandu Prima Manado. Jurnal, 7(3), 2701–2710.

Putra, T. A. (n.d.). Pengaruh Citra Merek , Kualitas Produk , Harga , Promosi , Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian R Budhi Satrio Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( STIESIA ) Surabaya pilihan , salah satunya xiaomi . Xiaomi memberikan banyak pilihan segmen y.

Putro, S. W. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 2(1), 1–9.

Riza, U. (2018). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Favorit Swalayan Kamulan. Jurnal Edukasi Dan Penelitian Informatika (JEPIN), 15–53.

Sabani, A. (2012). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya minat masyarakat muslim menabung pada bank syariah di kota palopo.

Samsudin, C. M. (2020). Konstruksi Pemberitaan Stigma Anti-China Pada Kasus COVID-19 Di Kompas.Com. Konstruksi Pemberitaan Stigma Anti-China Pada Kasus Covid-19 Di Kompas.Com, 68(1), 1–12.

Setiawan, A., Arifin, R., & Asiyah, S. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Brand Image, Brand Trust, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Rambak Lestari ECO Desa Sambung Tulungangung. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 9(16), 138–155.

Syahbudi, M. (2018). Ekonomi Makro Perspektif Islam.

Tampubolon, M. R. (2020). PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SELERA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Pematangsiantar ) Perkembangan zaman kian hari-. 3, 291–298. https://doi.org/10.37600/ekbi.v3i2.185

Udompong, L., & Wongwanich, S. (2014). Diagnosis of the Scientific Literacy Characteristics of Primary Students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 116, 5091–5096. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.01.1079

Variasi, P., Penny, P., Produk, P. V., & Experience, D. A. N. C. (n.d.). Pengaruh Variasi Produk ... 89–98.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i2.4051

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418