Pengaruh Sistem Layanan Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Sibolga

Agustina Sihombing

Abstract


This study aims to determine and analyze the influence of the mobile banking service system on customer loyalty at Bank Syariah indonesia KC Sibolga. The Population in this study are customers of Bank Syariah Indonesia KC Sibolga. The sample of this research is 338 customers. This research is a type of quantitative research using primary data. The sample and sampling in this study used a convenience sampling technique using non-probability sampling method. The analysis technique used is validity test, reliability test, simple linear regression analysis test, hypothesis test. The partial result show that there is an influence of the mobile banking service system on customers loyalty. The result of simultaneous study show that the mobile banking service system has a significant effect on customer loyalty of Bank Syariah Indonesia KC Sibolga.


Full Text:

PDF

References


Aisha, N., Kurnia, E., & Utara, S. (2018). Pengaruh Kuantitas Pelayanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Citra Merek pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 9(2), 128–137.

Firmansyah, D., Setiawan, T., & Susetyo, D. P. (2021). Pentingnya Membangun Loyalitas Konsumen Melalui Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan : Survey Tentang Pelayanan dan Loyalitas Pada Perusahaan Jasa. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(4), 304. https://doi.org/10.32493/drb.v4i4.10829

Hardianto, R., Filtri, H., Kehutanan, P., Lancang, U., Teknik, P., Universitas, I., Kuning, L., Pendidikan, P., Usia, A., Universitas, D., Kuning, L., Logic, F., & Mamdani, M. (2015). TERHADAP PERKULIAHAN DARING PADA ERA PANDEMI COVID-19. 3(1), 130–142.

Lutfiah, D., & Dalimunte, A. A. (2022). Analysis of the Implementation of BSI Mobile Services on Customer Satisfaction at BSI KCP Medan Pulo Brayan. Journal of Indonesian Management (JIM), 2(2), 205–212. https://doi.org/10.53697/jim.v2i2.611

Muwazir, M. R., Anwar, D., Academy, M., Mumin, A., & Ghani, A. (2018). INDONESIA PERFORMANCE ANALYSIS OF SHARIA BANKING IN INDONESIA ( Comparison of Sharia Commercial Banks , Sharia Business Units and Sharia Rural Banks ). 33(1), 1–23.

Pundi, J., & Marlius, D. (2017). Loyalitas nasabah bank nagari syariah cabang bukittinggi dilihat dari kualitas pelayanan. 01(03), 237–250.

Sugiyono, P. D. (2017), Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R dan D). Bandung: ALFABETA. TheTopTens, 2021, Best Sneaker Brands. Diakses 30 Juli 2022, https://www.thetoptens.com/.

Sujarweni, W. (2015) Metode Penelitian - Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: PUSTAKABARUPRESS.

Sukmawati, H., Rasyid, A. F., & Kurniaputri, M. R. (2021). Penerimaan dan Penggunaan Layanan Mobile Banking Perbankan Syariah : Ekstensi Technology Acceptance Model. 7(03), 1845–1857.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v3i2.4107

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418