KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI TINGKAT MOTIVASI DAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS XPONDOK PESANTREN DAR AL MA
Abstract
Pemanfaatan gaya belajar oleh masing-masing siswa berbeda-beda, ada yang mampu memaksimalkan
gaya belajar yang dimilikinya dan ada yang belum bisa memanfaatkan gaya belajar yang dimilikinya dengan
maksimal. Serta, kesulitan belajar yang dialami oleh siswa disebabkan oleh adanya pengaruh motivasi belajar dan
gaya belajar yang berbeda-beda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) perbedaan hasil belajar
matematika ditinjau dari motivasi belajar, (2) perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari gaya belajar. Jenis
penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi dari penelitian ini berjumlah 65 siswa kelas X Pondok
Pesantren Dar Al-Ma
gaya belajar yang dimilikinya dan ada yang belum bisa memanfaatkan gaya belajar yang dimilikinya dengan
maksimal. Serta, kesulitan belajar yang dialami oleh siswa disebabkan oleh adanya pengaruh motivasi belajar dan
gaya belajar yang berbeda-beda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) perbedaan hasil belajar
matematika ditinjau dari motivasi belajar, (2) perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari gaya belajar. Jenis
penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi dari penelitian ini berjumlah 65 siswa kelas X Pondok
Pesantren Dar Al-Ma
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36987/jmapen.v4i2.1739
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL MAHASISWA PENDIDIKAN (JMAPEN)
Indexed by:
JMAPEN