PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DAN MODEL CERAMAH TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS VII MTS SWASTA AL- AMIN KAMPUNG PAJAK KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Dan Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar PKn Kelas VII MTs Swasta Al- Amin Kampung Pajak Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dimana desain penelitiannya melibatkan perlakuan yang berbeda antar 2 kelas, sehingga bila ditinjau dari perlakuan maka jenis penelitian ini termasuk jenis quasi eksperimen. Desain penelitian ini melibatkan perlakuan yang berbeda antar 2 kelas, sehingga bila ditinjau dari perlakuan maka jenis penelitian ini termasuk jenis eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Swasta Al- Amin Kampung Pajak Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Pembelajaran 2016/2017. Terdiri dari 2 Kelas dengan jumlah 80 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara perpusive random sampling. Jumlah kelas yang diambil adalah 2 kelas. 1 kelas sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VII-A
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.36987/civitas.v2i1.1081
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY :
Publisher:
LPPM Universitas Labuhanbatu
Editorial Address:
Jln.S.M. Raja No.126 A Aek Tapa Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu Sumatera Utara, Indonesia
This work is licensed under a Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0)