STUDENT PERCEPTIONS OF DISTANCE LEARNING IN THE PANDEMIC ERA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifa, F. N. (2020). Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19. Info Singkat;Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual Dan Strategis, XII(7/I), 6.
Cahyati, N., & Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid 19. 04(1), 4–6.
Firman. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Pembelajaran di Perguruan Tinggi. BIOMA, 2(1), 14–20.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 121–132. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Herliandry, L. D., Nurhasanah, Suban, M. E., & Heru, K. (2020). Transformasi Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70.
Jundi, M. (2020). Persepsi Mahasiswa terhadap Pelaksanaan Perkuliahan Naḥwu dengan Sistem Daring. Al-Ma‘Rifah, 17(2), 105–118. https://doi.org/10.21009/almakrifah.17.02.01
Kurachman, T. (2018). Dinamika Pembelajaran Daring Bagi Mahasiswa Kelas Reguler Malam Akuntansi Pajak. Sereal Untuk, 51(1), 51.
Lilawati, A. (2021). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Peran Orang Tua dalam Mendukung Kegiatan Pembelajaran di Rumah pada Masa Pandemi Abstrak. 5(1), 549–558. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.630
Mulyana, M., Rainanto, B. H., Astrini, D., & Puspitasari, R. (2020). Persepsi Mahasiswa Atas Penggunaan Aplikasi Perkuliahan Daring Saat Wabah Covid-19. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 4(1), 47. https://doi.org/10.36339/jaspt.v4i1.301
Ningsih, S. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran): Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 7(2), 124–132. https://doi.org/10.17977/um031v7i22020p124
Permata, A., & Bhakti, Y. B. (2020). Keefektifan Virtual Class dengan Google Classroom dalam Pembelajaran Fisika Dimasa Pandemi Covid-19. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah), 4(1), 27–33. https://doi.org/10.30599/jipfri.v4i1.669
Purnamasari, D. M. (2020). Ini Kekurangan Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Versi FSGI. Kompas, p. 2.
Putri;, R. E. M. I. (2020). Learning From Home dalam Perspektif Persepsi Mahasiswa Era Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Hardiknas, 17–24.
Putro, K. Z., Amri, M. A., Wulandari, N., & Kurniawan, D. (2020). Pola Interaksi Anak dan Orangtua Selama Kebijakan Pembelajaran di Rumah. Fitrah: Journal of Islamic Education (FJIE), 1(1), 125–140.
Riadi, S., Normelani, E., Efendi, M., Safitri, I., & Firza, G. (2020). Persepsi Mahasiswa Prodi S1 Geografi FISIP ULM Terhadap Kuliah Online Di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi, 2(2), 219] – 227.
Sadikin, A., Hamidah, A., Pinang, K., Jl, M., Ma, J., Km, B., … Indonesia, P. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19 ( Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic ). 6(1), 214–224.
Saifuddin, M. F. (2018). E-Learning dalam Persepsi Mahasiswa. Jurnal VARIDIKA, 29(2), 102–109. https://doi.org/10.23917/varidika.v29i2.5637
Sugiyono. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutisna, D., Widodo, A., Nursaptini, N., Umar, U., Sobri, M., & Indraswati, D. (2020). An Analysis of the Use of Smartphone in Students’ Interaction at Senior High School. Proceedings of the 1st Annual Conference on Education and Social Sciences (ACCESS 2019), 465(Access 2019), 221–224. https://doi.org/10.2991/assehr.k.200827.055
Widodo, A. (2020). Teror Informasi dan Perilaku Mahasiswa Dalam Penggunaan Media Sosial Selama Pandemi Covid-19. Civic-Culture : Jurnal Ilmu Pendidikan PKN Dan Sosial Budaya, 4(1), 45–58. Retrieved from http://jurnal.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/CC/article/view/364
Widodo, A., & Nursaptini. (2020). Problematika Pembelajaran Daring dalam Perspektif Mahasiswa. Elementary School Educational Journal, 4(2), 100–115. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30651/else.v4i2.5340
Yuniarti, R., & Hartati, W. (2020). Persepsi mahasiswa tentang penerapan e-learning pada masa darurat covid-19. APOTEMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2), 158–167.
Zhafira, N. H., Ertika, Y., & Chairiyaton. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Pembelajaran Selama Masa Karantina Covid-19. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 4, 37–45.
DOI: https://doi.org/10.36987/jes.v9i3.3340
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Arif Widodo, Umar Umar, Ghudaifa Rasya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.