PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DAN DISCOVERY PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLIK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 2 MERBAU

Rosmidah Hasibuan

Abstract


Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan hasil belajar biologi siswa antara metode pembelajaran ekspositori dan Discovery pada materi klasifikasi makhluk hidup di kelas VII SMP Negeri 2 Merbau. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Merbau. Instrumen yang digunakan adalah berbentuk pilihan berganda. Data dalam penilitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis statistic deskriptik dan analisis inferensial. Analisis inferensial data dilakukan dengan analisis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil belajar biologi siswa yang diajukan dengan pembelajaran




DOI: https://doi.org/10.36987/jpbn.v1i1.1235

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Rosmidah Hasibuan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus by LPPM Universitas Labuhanbatu is under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - NC - SA 4.0)