PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DAN DISCOVERY PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLIK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 2 MERBAU
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan hasil belajar biologi siswa antara metode pembelajaran ekspositori dan Discovery pada materi klasifikasi makhluk hidup di kelas VII SMP Negeri 2 Merbau. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Merbau. Instrumen yang digunakan adalah berbentuk pilihan berganda. Data dalam penilitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis statistic deskriptik dan analisis inferensial. Analisis inferensial data dilakukan dengan analisis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil belajar biologi siswa yang diajukan dengan pembelajaran
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.36987/jpbn.v1i1.1235
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Rosmidah Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus (JPBN) by LPPM Universitas Labuhanbatu is under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - SA 4.0). Official contact: Rivo +6281362238917