The Effectiveness of the Problem Based Learning Model Using Lift The Flap Book Media in Post Pandemic Biology Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifa, F. N. (2021). Peran Guru Dalam Pemulihan Pendidikan Pasca pandemi dan
Tantangannya. Info Singkat, 13(19), 13–18.
Aritonang, I. B., Martin, R., & Akbar, W. (2021). Peran Model Pembelajaran
Blanded Learning Dalam Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar PPKN di Kelas V UPTD SPF SDN Teluk Rumbia. Jurnal Kependidikan, 1(1), 1–14.
Mustafa, S., Mustikaningsih, H., & Imayanti, R. (2021). Pembelajaran Tatap Muka
(PTM) pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi, 1–35.
Pramudya, E., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2019). Peningkatan Keaktifan Dan Hasil
Belajar Ipa Pada Pembelajaran Tematik Menggunakan Pbl. NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 320–329. Retrieved from https://doi.org/10.35568/naturalistic.v3i2.391
Pujiastuti, P. (2018). Lift The Flap Story Book Berbasis Ramah Anak : Bagaimana jika
Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika The Child-
friendly-based Lift the Flap Storybook : Study from A Mathematical Probem-
Solving Ability Perspective, 4(1), 1–10.
Putri, A. P., & Amelia, R. (2021). Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19
Berdasarkan Gender, 5(2), 278–288.
Rokhim,Widarti, fajaroh. (2020). PADA MATERI REDOKS DAN
ELEKTROKIMIA BERBASIS PENDEKATAN STEM-PjBL. Jurnal Teknologi Pendidikan, 08(02), 234–250.
Sadewa, M. A. (2022). Meninjau Kurikulum Prototipe Melalui Pendekatan Integrasi-
Interkoneksi Prof M Amin Abdullah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling
(JPDK), 4(1), 266–280. Retrieved from . https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/3560
Saragih, R., & Sitompul, D. N. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based
Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa.
Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran: JPPP, 2(1), 11. Retrieved from
https://doi.org/10.30596/jppp.v2i1.6533
Sari, Y., & Tanjung, I. F. (2022). Penerapan Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Tempat
Tinggal dengan Pembelajaran Group Investigation dalam Meningkatkan Hasil
Belajar Biologi Siswa, 6, 758–763.
Setyawan, D. A. (2020). Petunjuk Praktikum Uji Normalitas & Uji Homogenitas Data
dengan SPSS. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents.
Sucipto, A. (2021). Mengoptimalkan Literasi Fisik Siswa Pasca Pandemi. Efektivitas
Pembelajaran Selama Pelaksanaan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas).
Sugiyono. (2006). Statistika Untuk Penelitian. CV.Alfabeta:Bandung.
Supangat. (2021). Mengenal Kurikulum Prototipe Bagi Guru dan Siswa, 4–6.
Suprijono, A. (2020). Kesiapan Dunia Pendidikan. IAIN Parepare Nusantara Press, 20–
Syamsidah, & Suryani, H. (2018). Buku Model Problem Based Learning. Deepublish,
(1), 1–102. Retrieved fromhttps://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=ybgYAugAAAAJ&pagesize=100&citation_for_view=ybgYAugAAAAJ:hFOr9nPyWt4C
Syawaly, A. M., & Hayun, M. (2020). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran
Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa
Sekolah Dasar. Instruksional, 2(1), 10. Retrieved from
https://doi.org/10.24853/instruksional.2.1.10-16
Utami, D. R. A. T., Yuliati, N., & Aisiyah, L. N. (2020). Pengembangan Media Lift
The Flap Book untuk Mengenalkan Perilaku Hidup Sehat Pada Anak
Kelompok B di Tk Puri Ananda Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Journal Of Early Childhood Education And Research, 1(1), 6–12.
Zainuddin Atsani, L. G. M. (2020). Transformasi media pembelajaran pada masa
pandemi Covid-19 (Transformation of learning media during Covid-19 pandemic). Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1), 82–93. Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/alhikmah/article/view/3905
Zulfikri. (2021). Kurikulum untuk Pemulihan Pembelajaran.
DOI: https://doi.org/10.36987/jpbn.v8i3.3167
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ainun Aziza, Nirwana Anas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus (JPBN) by LPPM Universitas Labuhanbatu is under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - SA 4.0). Official contact: Rivo +6281362238917