STRATEGI PEMASARAN DALAM ALQURAN TENTANG PROMOSI PENJUALAN
Abstract
Setiap bisnis tentunya mempunyai tujuan tertentu, misalnya meraih laba, mempertahankan eksistensi, mencapai pertumbuhan tertentu, merebut pangsa pasar, memberi pelayanan sosial dan lain-lain. Promosi merupakan salahsatu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu barang. Tujuan promosi adalah untuk mempengaruhi suatu konsumen dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan volume penjualan. Dalam tulisan ini kita hanya membatasi pada surat al-Baqarah ayat 2. Jelas bahwa ayat ke 2 pertama pada surat al-Baqarah bisa jadi selama ini dipahami tidak memiliki keterkaitan dengan bisnis, ternyata kandungannya memiliki kedekatan makna dengan apa yang berlaku di dalam dunia bisnis
Full Text:
PDFReferences
M. Quraish Shihab, 2008, berbisnis dengan Allah:tips jitu jadi pebisnis sukses dunia-akhirat,
Jakarta: lentera Hati
Azhari Akmal Tarigan,2014, Teologi Ekonomi,Jakarta: Rajawali Press
Phlip kothler & amstrong. 2014, Prinsip-Prinsip Manajemen, edisi 14, jilid I. Jakarta: Erlangga
DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v6i2.8
Refbacks
- There are currently no refbacks.

ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen) oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.