ANALISIS LOYALITAS KERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LABUHANBATU

Novrihan Leily Nasution

Abstract


enelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas kerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang dapat dilihat dari sumber daya manusianya dan juga sistem kerjanya. Metode yang digunakan dalam peneleitian ini adalah metode analisis deskriptif. Sedangkan variabel peelitian adalah loyalitas kerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu. 

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa loyalitas kerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab bagian masing-masing pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu. Penelitian menganalisis loyalitas kerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu berdasarkan kedekatan dan keakraban pimpinan dengan pegawai dan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu. Aspek-apek loyalitas kerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang terdapat pada pegawai anatara lain: 1). Taat pada peraturan, 2). Tanggung jawab pada kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, 3). Kemauan untuk bekerjasama, 4). Rasa memiliki,  5). Hubungan antar pribadi, 6). Kesukaan terhadap pekerjaan. Melihat loyalitas kerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dapat diketahui bahwa kinerja dari pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dapat dilihat dari kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu. 


Full Text:

PDF

References


Hasibuan, 2005,Manajemen Sumber Daya Manusia.PT. Bumi Askara, Edisi revisi, Jakarta.,

Flippo,Edwin B.1984Personnel Management, Sixth Edition. New York:Mc.Graw-Hill Book Company.

Terry R. 1978. Principle of Management, Seventh Edition. Homewood IIilonois, Richsard D. Irwin Inc.




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v6i2.1

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen) oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.