PENGARUH PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN JASA IKLAN PT.RADIO PUDJANGGA SWARA 102,4 PAS FM RANTAUPRAPAT
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan jasa pada PT.Radio Pudjangga Swara 102,4 Pas FM Rantauprapat. Sampel yang diambil dalam penelitian ini, mencakup 50 Konsumen. Pertanyaan yang diberikan kepada sampel dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui teknik simple random sampling dan metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi berganda. Berdasarkan penelitian , Hasil menunjukkan bahwa secara serempak variabel pelayanan dan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Secara parsial bahwa variabel pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan.
Kata Kunci : Pelayanan, Strategi Pemasaran dan Penjualan.
Full Text:
PDFReferences
Alexander dan Benyamin. Manajemen Sumber Daya Manusia Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Ariesto Hadi, Sutopo, 2003, Multimedia Interaktif dan Flash. PT Graha Ilmu:
Yogyakarta.
Benyamin Molan, Edisi dua belas. Jakarta, Penerbit : PT. INDEKS.
Durianto, Sugiarto, Widjaja dan Supratikno, 2003. Inovasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif.Jakarta: PT.
Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2007, Manajemen Pemasaran. Alih bahasa: Bandung Kotler, Philip, (2000), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Prenhallindo, Jakarta.
Kotler. 2002. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa :Bandung Mulyadi. 2008. Sistem Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat. Philip, Kotler. 2002. Dasar-dasar
Pemasaran, Jilid 1, Alih Bahasa: Bandung
Sugiyono, (2008).Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D.
Bandung :Alfabeta.
Sugiyono, 2006, Statistika Untuk Penelitian, Alfabeta: Bandung
Terry, George R. dan Rue, Leslie W. 2005. Dasar–Dasar Manajemen. Jakarta:Bumi Aksara.
Tjiptono.(2002).Strategi Pemasaran. Andi: Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v3i2.1424
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.