ANALISIS LOYALITAS KERJA KARYAWAN PT. ZETA MAKMUR RANTAUPRAPAT

Yuniman Zebua

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Loyalitas Kerja Karyawan PT. Zeta Makmur Rantauprapat yang dapat dilihat dari sumber daya manusianya dan juga sistem kerjanya. Metode yang digunakan dalam peneleitian ini adalah metode analisis deskriptif. Sedangkan variabel penelitian adalah loyalitas kerja Karyawan PT. Zeta Makmur Rantauprapat.

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa loyalitas karyawan PT. Zeta Makmur Rantauprapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab bagian masing-masing. Penelitian menganalisis loyalitas kerja karyawan PT. Zeta Makmur Rantauprapat berdasarkan kedekatan dan keakraban pimpinan dengan karyawan di PT. Zeta Makmur Rantauprapat seperti : a. Taat pada peraturan b. Bertanggungjawab c. Kemauan untuk bekerjasama d. Rasa memiliki  e. Hubungan antar pribadi dan f. Menyukai pekerjaan.        Loyalitas Kerja Karyawan PT. Zeta Makmur Rantauprapat dapat diketahui berdasarkan Kinerja Karyawan dengan mengindahkan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Manajer PT. Zeta Makmur Rantauprapat.

 

Kata  Kunci : Loyalitas Kerja Karyawan 

Full Text:

PDF

References


DAFTAR BACAAN

Hasibuan, 2005, Manajemen Sumber

Daya Manusia. PT. Bumi Askara,

Edisi revisi, Jakarta.,

Terry R. 1978. Principle of

Management, Seventh Edition. Homewood IIIilonois, Richsard D. Irwin Inc.

Flippo,Edwin B.1984 Personnel Management,

Sixth Edition. New York : Mc.Graw-Hill Book Company.

Khaeron, M. 2009. Motivasi, Pengembangan Karir

dan Iklim Organisasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Sebuah Tinjauan Teori). Analisis Manajemen, 4 (1), h: 29-39.

Samsudin, sadili. 2010. Cetakan ke-3. Manajemen Sumber Daya Manusia.

Bandung : CV. PUSTAKA SETIA.




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v3i1.1556

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.