PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PELAYANAN DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SUMATERA BERLIAN MOTOR

Anna Zulpiani, Syarifur Ridho

Abstract


Tujuan Penelitian Ini Adalah: 1) Untuk Mengetahui Pengaruh Kebijakan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor, 2) Untuk Mengetahui Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor Dan Untuk Mengetahui Pengaruh Fasilitas Pendukung Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor. Hipotesis Penelitian Adalah Variabel Kebijakan Harga Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor, Variabel Pelayanan Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor Dan Variabel Fasilitas Pendukung Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor. Populasi Dari Penelitian Ini Adalah Pelanggan Yang Melakukan Pembelian Pada PT. Sumatera Berlian Motor. Jumlah Populasinya Adalah Sebanyak 98 Responden. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa: 1) Kebijakan Harga Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor, Pelayanan Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor Dan Fasilitas Pendukung Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumatera Berlian Motor.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian. Bina Aksara. Jakarta Barata, Atep Adya, 2005, Dasar-dasar Pelayanan Prima, cetakan kedua, Penerbit : PT. Elex Media Komputindo, Jakarta Chandra, Gregorius, 2006. Strategi dan Program Pemasaran. Penerbit : Andi, Yogyakarta Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Gitosudarmo, Indriyo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, cetakan keenam, Penerbit : BPFE – Yogyakarta Kasmir, 2005, Etika Custumer Service, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : RajaGrafindo Persada, Jakarta Kotler, Phillip & Gary Armstrong, 2007. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks. Kelompok Gramedia Lupiyoadi, Rambat. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat Nazir, Moch. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2005, Service, Quality dan Satisfaction, Penerbit : Andi, Yogyakarta Tjiptono, Fandy . 2007, Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia Widiyanto, Ibnu, 2008, Pointers: Metodologi Penelitian, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Yamit, Zulian, 2006, Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, penerbit : Ekonisia, Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v3i2.188

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.