SWOT ANALYSIS AS A CULINARY DEVELOPMENT STRATEGY FOR BAKSO KONDANG IN SOUTHEAST ACEH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afri, Arrafi. (2023). Inovasi dan Kreativitas Usaha Kuliner Dalam Menghadapi Gejolak Inflasi Pada Seafood 2000 di Kecamatan Medan Area. Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(8), 233–244. https://doi.org/10.5281/ZENODO.8367362
Ardiansyah, Imam, & Silmi, Nur Fitri. (2022). Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner di Kota Tangerang Dengan Matriks Swot dan Analisis QSPM (Studi Kasus Kawasan Laksa Tangerang). Jurnal Industri Pariwisata, 4(2), 141–160. https://doi.org/10.36441/PARIWISATA.V4I2.662
Ariani, R. P., Ekayani, I. A. P. H., Suriani, N. M., & Kusyanda, M. R. P. (2022). Strategi Pengembangan Wisata Kuliner Desa Bukti Berbasis Potensi Lokal. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 19(1), 13–23. https://doi.org/10.23887/JPTK-UNDIKSHA.V19I1.41207
Bahtiar, Akbar. (2022). Strategi Pemasaran Bakso Daging di Bakso Frozen Kota Makassar. Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi, 5(3), 169–181. https://doi.org/10.57178/PARADOKS.V5I3.386
Batubara, Chuzaimah, & Harahap, Isnaini. (2022). Halal Industry Development Strategies: Muslimsa Responses and Sharia Compliance In Indonesia. Journal of Indonesian Islam, 16(1), 103–132. https://doi.org/10.15642/JIIS.2022.16.1.103-132
Bimantara, Alfian Reza, Hidayat, Wahyu, Sri, M., & Soelistyo, Wahyudi. (2020). Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Di Kota Malang. Jurnal Ilmu Ekonomi, 4(1), 1–13. https://doi.org/10.22219/JIE.V4I1.9189
Harahap, Isnaini, & Tambunan, Khairina. (2022). The Effect of SBI and SBIS as Monetary Instruments on the Indonesian Economy. Share: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam, 11(1), 1–19. https://doi.org/10.22373/share.v11i1.8603
Hardilawati, Wan laura. (2020). Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomika, 10(1), 89–98. https://doi.org/10.37859/JAE.V10I1.1934
Lestari, DF, Purbowo, P., & Fadhli, K. (2022). Strategi Pengembangan Wisata Kuliner pada Jombang Kuliner. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(2), 5047–5054. https://doi.org/10.47492/JIP.V3I2.1770
Malonda, Pricilia M., Moniharapon, Silcyljeova, & Loindong, Sjendry S. R. (2019). Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran pada rumah makan bakso baper Jogja. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(3), 3827–3836. https://doi.org/10.35794/EMBA.V7I3.24882
Mulyana, Y., & Yulianto, Y. (2018). Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Kuliner di Kalibawang dan Samingaluh Kulonprogo Yogyakarta. Jurnal Manajemen Resort Dan Leisure, 15(1), 1–10. https://doi.org/10.17509/JUREL.V15I1.11151
Nasution, Lailanur Fadillah, & Syahbudi, Muhammad. (2022). Analisis Strategi Fundraising Terhadap Peningkatan Pengelolaan ZIS Pada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Cabang Medan. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Humaniora, 2(1), 70–80. https://doi.org/10.56799/PESHUM.V2I1.1032
Nhi, Akademi Pariwisata. (2018). Strategi Peningkatan Penjualan Makanan Tradisional Sunda Melalui Daya Tarik Produk Wisata Kuliner di The Jayakarta Bandung Suite Hotel & Spa. THE Journal : Tourism and Hospitality Essentials Journal, 8(1), 45–56. https://doi.org/10.17509/THEJ.V8I1.11689
Purnama, Yulianus Suryatno. (2019). Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Kuliner Di Sepanjang Koridor Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang. Eprints.Itn.Ac.Id.
Putra Pratama, Satriya, & Maulida, Sri. (2022). Strategi Pengembangan Industri Kreatif di Era Digital pada Subsektor Kuliner dalam Sinergi Menuju Smart Economy Kota Banjarmasin. Jurnal Ekonomi-Qu, 12(1), 69–84. https://doi.org/10.35448/JEQU.V12I1.16298
Putri, Nyimas Ekinevita, Astuti, Retno, & Putri, Shyntia Atica. (2014). Perencanaan Strategi Pengembangan Restoran Menggunakan Analisis Swot Dan Metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matriks)(Studi Kasus Restoran Big Burger Malang). Industria: Jurnal Teknologi Dan Manajemen Agroindustri, 3(2), 93–106. Retrieved from https://industria.ub.ac.id/index.php/industri/article/view/161/560
Rahayu, Vitria Puri, Astuti, Ratna Fitri, Mustangin, Mustangin, & Sandy, Aisyah Trees. (2022). Analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC) Sebagai Solusi dalam Menentukan Strategi Pengembangan Usaha Kuliner. International Journal of Community Service Learning, 6(1), 112–121. https://doi.org/10.23887/IJCSL.V6I1.40965
Rahmayati, R. (2015). Analisis Swot Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Udang Beku PT. Mustika Mina Nusa Aurora Tarakan, Kalimantan Utara. JURNAL GALUNG TROPIKA, 4(1), 60–67. https://doi.org/10.31850/JGT.V4I1.28
Rimet, Rimet. (2019). Strategi Pengembangan Wisata Syariah di Sumatera Barat : Analisis Swot (Strength, Weakness, Opportunity, Threath. Syarikat: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 2(1), 50–61. https://doi.org/10.25299/SYARIKAT.2019.VOL2(1).3702
Salman, Muhammad, Lubis, Ali Topan, Muda, Iskandar, Sumitra, Andri, & Sugianto. (2022). Money Laundering and Organized Crime and Impact On The Economic and Business Sector (Including in Pharmaceutical Sector). Journal of Pharmaceutical Negative Results, 2864–2867. https://doi.org/10.47750/PNR.2022.13.S09.350
Saputra, Fuad Adi, Kusniawati, Aini, & Kader, Mukhtar Abdul. (2023). Analisis SWOT untuk strategi pengembangan UKM di wisata kuliner kota Tasikmalaya (studi pada mambo kuliner nite). Business Management and Entrepreneurship Journal, 3(2), 101–113. Retrieved from https://jurnal.unigal.ac.id/bmej/article/view/5184
Siregar, R., Ritonga, P., & Sumitra, A. (2022). Professional Ethics and Responsibilities for Business Valuation, Business Ownership Interest, Security, or Intangible Assets in Pharmaceutical Companies. Journal of Pharmaceutical …, 13(9), 1572–1576. https://doi.org/10.47750/pnr.2022.13.S09.193
Soemitra, Andri. (2021). The Relevance of Islamic Economics and Finance Fundamentals to the Contemporary Economy: Islamic Economist Perceptions. Share: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam, 10(2), 325–352. https://doi.org/10.22373/share.v10i2.9544
Sutisna, A., Dalimunthe, HHB, & Ana, EF. (2022). Pendampingan Strategi Pengembangan Desa Wisata Berbasis Analisis SWOT Di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Seandanan: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 87–93. https://doi.org/10.23960/SEANDANAN.V2I2.48
Tamara, A. (2016). Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri Tabungan Bisnis. Jurnal Riste Bisnis Dan Manajemen, 4(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jrbm/article/view/12751
Untari, Dhian Tyas Untari Tyas, & Satria, Budi. (2017). Strategi Pengembangan Pemasaran “Laksa Tangerang” Sebagai Salah Satu Produk Wisata Kuliner Di Tangerang. Business Management Journal, 10(2). https://doi.org/10.30813/BMJ.V10I2.632
Utami, Annisa Dwi, Nawawi, Zuhrinal M., Muhaisin, Ahmad, & Syarbaini, B. (2023). Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada UMKM Bakso Lava Ummu Akbar Tanjung Morawa. Jurnal Sosial Ekonomi Dan Humaira, 9(4), 555–562. https://doi.org/10.29303/JSEH.V9I4.442
Widowati, Imas, Riany, Daisy Ade, Andrianto, Ferdi, & Suhartini, Sri. (2022). Analisis SWOT untuk Pengembangan Bisnis Kuliner (Studi Kasus Pada UMKM Papat Sodara Food Purwakarta). Jurnal Teknologika, 12(1), 146–156. Retrieved from https://www.jurnal.wastukancana.ac.id/index.php/teknologika/article/view/161
Yadewani, D., & Arief, ML. (2021). Analisis Strategi Peningkatan Industri Makanan Ringan di Kota Payakumbuh. Target: Jurnal Manajemen Bisnis, 3(1), 99–108. https://doi.org/10.30812/TARGET.V3I1.1213
DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v11i1.5378
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.