HUBUNGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DENGAN KINERJA KARYAWAN BRI CABANG RANTAUPRAPAT

Zulkifli Musannip Efendi Siregar

Abstract


Sistem informasi manajemen merupakan kumpulan-kumpulan dari sistem-sistem yang menyediakan informasi untuk mendukung manajemen. Sedangkan kinerja merupakan hasil kerja maupun secara kualitas maupun kuantitas yang dicapai oleh karyawan. Penelitiani ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sistem informasi manajemen dengan kinerja pegawai. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan yang kuat antara sistem informasi manajemen dengan kinerja karyawan BRI Cabang Rantauprapat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode analisis korelasi sederhana dengan dibantu program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara system informasi manajemen dengan kinerja karyawan pada BRI Cabang Rantauprapat.

Full Text:

PDF

References


Azhar Susanto. 2013. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya.

Basrowi (2015) Hubungan Sim Dengan Sdm, Tenaga, Kinerja, Perkantoran Modern Dan Data Base. Http://Opinisosiologipendidikan.Blogspot.Co.Id/2015/03/Hubungan-Sim Dengan-Sdm-Tenaga-Kinerja.Html. Diakses Pada Hari Senin, Tanggal 4 Januari 2016.

Anwar Prabu Mangkunegara, 2007, Manajemen Sumber Daya Manusia,. Cetakan Ke Tujuh PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Jogiyanto. 2000. Pengenalan Komputer : Dasar Ilmu Komputer,. Pemograman, Sistem Informasi, dan Intelegensi Buatan.

Rizan (2013). Hubungan Sistem Informasi Manajemen Dan Pelayanan Dengan Kinerja Pegawai Pada Rutan Makassar Vol. 9 No. 1 Maret 2013 (Jurnal Capacity Stie Amkop Makassar) Issn : 1907-3313




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v4i1.698

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen) oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.