PENGARUH INSENTIF DAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT KUALUH SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA

Ade Irawan, Zulkarnain Nasution

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawaipada Kantor Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Untuk mengetahuipengaruh pemberian intensif terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan pemberian intensif berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui pendekatan survey dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 35 responden sedangkan populasi yang dijadikan dalam penelitian ini pegawai Kantor Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa secara parsial bahwa variabel insentif tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pegawai, secara parsial bahwa variabel disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pegawai dan secara serempak bahwa variabel insentif dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pegawai.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi, 2000. Manajemen Penelitian. Penerbit PT. Rineka

Cipta, Jakarta.

Damayanti. 2009. Motivasi KerjaKaryawan Terhadap Produktivitas Kerja karyawan CV. Bening Natural Furniture Di Semarang. Jurnal Manajemen

Danim,Sudarman.2004.Motivasi, Kepemimpinan dan Efektivitas Kelompok. Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Dessler, Gary,2004. Manajemen Sumber Daya Manusia.Edisi 9. Jilid 1. Kelompok Gramedia, Jakarta.

Ginting, Paham dan Helmi, 2008. Filsafat Ilmu dan Metode Penelitian. Penerbit USU Press.

Pratama. 2009. Pengaruh Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Semangat Kerja Karyawan Bagian Produksi PT. Nyonya Meneer Semarang. Jurnal Manajemen.

Rivai,Veithzal, 2004, Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Sedarmayanti,2001, Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Mandar Maju, Bandung.

Siagian, Sondang P, 2002.Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi ksara, Jakarta.

Situmorang,Syafrizal Helmi.2009. Analisis Data Penelitian. Cetakan Kedua USU Press, Medan

Sugiyono,2008. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung.

Zainun. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Ghalia Indonesia, Jakarta




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v2i2.709

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.