PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO MEREK PANTENE PADA MASYARAKAT LABUHANBATU UTARA

Zuriani Ritonga

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh daya tarik brand ambassador terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara, 2) untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara.Hipotesis penelitian adalah variabel daya tarik brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara, variabel daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara.Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat labuhanbatuutara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) daya tarik brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara, daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara.

Full Text:

PDF

References


Akbar, Panji, A. 2011. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Study Kasu Pada Dealer Sepeda Motor Honda Di Kota Banjarnegara): skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro: Semarang

Djatnika, Tjetjep. 2007. Komunikasi Pemasaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Durianto.2007. Invasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif, Jakarta: Gramedi.

Ghazali M. R., 2010.Analisis Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Membeli (Warnet Warung Internet) XYZ Jl.Singosari, Kota Semarang). Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro: Semarang

Ghozali, 2010, Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pizza di Restoran Pizza Hut Malang, Skripsi FakultasEkonomi Universitas Negeri Malang.

Ghozali, Imam, 2010, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS,Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2010. Marketing Management. Salemba Empat: Jakarta

Lembang, Rosvita, D. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian The Siap Minum Dalam Kemasan Merek The Botol Sostro (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Regular II Universitas Diponegoro). Fakultas Ekonomi universitas diponegoro: Semarang.

Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications E-book. Somerset, NJ, USA: Wiley.

Nizar, Rifki K. 2011. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Layanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Tanah Non Subsidi (Studi Kasus Pada Pangkalan Minyak Tanah Di Jalan Gor No 129 Kudus). Fakultas Ekonomi universitas diponegoro: Semarang.

Pamujo N. Yuga. 2011.Analisis Pengaruh Atribut Produk, Bauran Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchandise (Studi Pada Kedai Digital 7 Di Semarang):skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro: Semarang.

Royan, Frans. 2006. Marketing Celebrities. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Shimp, Terence A. 2006. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran. Edisi 5. Jilid 1. Alih Bahasa : Revyani Sjahrial dan Dyah Anikasari. Erlangga. Jakarta.

Santoso, S., 2007. SPSS Statistik Multivariat. Elex Komputindo KelompokGramedia, Jakarta.

Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk 2006, Perilaku konsumen. Intan Sejati: Klaten

Setiadi, Nugroho. 2006. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Kencana: Bandung.

Sekaran, Uma, 2009, Metodologi Penelitian Untuk Bisnis, Terjemahan Kwan MenYon, Salemba Empat, Jakarta.

Shandi Agil P. 2011. Analisis Dimensi Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Pengguna Kartu Indosat Im3 di Kota Semarang: Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro: Semarang.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta: Bandung

Suwandi, Imam M. 2007. Seri Manajemen Pemasaran. www.oecenomicus.files. wordpress.com. Diakses tanggal 16 Januari 2012.

Sumarwan, Ujang. 2007. PerilakuKonsumen, TeoridanPenerapannya

Santoso, Singgih.2007.BukuLatihan SPSS Statistik Parametrik.PT Elex Media Komputindo, Jakarta.

Umar, Husein, 2008, Riset Strategi Perusahaan, Erlangga, Jakarta

Umi Narimawati (2008), Riset Manajemen Sumber Daya manusia Aplikasi Contoh dan Perhitungannya. Jakarta: Agung Media.

Wibisono, Y. 2008. Membedah Konsep& Aplikasi CSR, Gresik, Fascho Publishing

Wells, W., Burnett, J., & Moriarity, S. 2009. Advertising: Principles and Practice (7th ed). New Jersey: Prentice Hall, Englewood Cliffs. Majalah: Sugiarto, Eka, 15-28 Juli 2010

Yusuf, Muhammad. 2011. Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang). Fakultas Ekonomi universitas diponegoro: Semarang.




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v2i1.723

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.