PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afidah, I. N. 2012. Pengaruh penerapan Metode Socratic Circles disertai Media Gambar terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pendidikan Biologi 4 (3):1-15. https://digilib.uns.ac.id/dokumen/detail/28576
Djafar, M. 2021. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture di Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Parepare. AL-ATHFAL: Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Anak Usia Dini. 3 (2), http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/athfal/article/view/840
Wardiah, Y & Lagiono. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Reproduksi Manusia. Jurnal Pendidikan Hayati. 1(2): 53-59
Riandari, H. 2007.Model Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMA dan MA. Online. http:/model-kurikulum-tingkatsatuan-pendidikan. 20/02/2017
Natalia, M., Yusuf, Y., Rahmayani, D. 2009. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Picture and Picture Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Ukui Tahun Ajaran 2009/2010. Skripsi. Riau: Program Studi Pendidikan Biologi JurusanPendidikan MIPA FKIP Universitas Riau
Pratiwi, N., Aslam. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. 3 (6), https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1081
Rahman, T. 2000. Peranan Pertanyaan terhadap Kekuatan Retensi dan Pembelajaran Sains pada Siswa SMU. Educare : Jurnal Pendidikan dan Budaya. 1(2): 37-46
S, M. 2021. Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa SMP. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi. 5 (2), 140-146,
S, M., Raida, S. A., Putra, S. H. J. P. 2021. Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Invertebrata. Journal of Biology Education. 4 (1), http://dx.doi.org/10.21043/jobe.v4i1.9796
S, M., & Bare, Y. 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Perubahan dan Pelestarian Lingkungan Hidup dengan Model Discovery Learning di SMAS Katolik ST Gabriel Maumere. BIOEDUSCIENCE: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains, 3 (2), 84–89. https://doi.org/10.29405/j.bes/3284-893298
Hamdani. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Bandung : Penerbit Pustaka Setia
Handayani, D. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture pada Materi Invertebrata di SMA Teuku Umar Semarang. Skripsi. Semarang : Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Semarang
Istifarini, R., Bintari, S. H., Martuti, N. K. T. 2012. Pembelajaran Materi Virus menggunakan Media Kartu Bergambar di SMA Negeri 2 Wonosobo. Unnes Journal of Biology Education. 1(2) : 122-128
Riyono, B., Retnoningsih, A. 2015. Efektivitas Model Pembelajaran Picture and Picture dengan Strategi Inkuiri terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Unnes Jounal of biology Education. 4 (2) :166-172
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kulitatif dan R&D. Bandung : Penerbit Alfabeta
Lu C, Y, C & Chen, C. 2011. A Corrrelative Study of CD-ROM Picture Books in Classrooms and School Children’s Formation of Decriptive Concepts.
DOI: https://doi.org/10.36987/jes.v9i2.2480
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mansur S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.