PENGARUH KOMPENSASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. HERFINTA AEK BATU KECAMATAN TORGAMBA KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN

Desmawaty Hasibuan

Abstract


Kompensasi merupakan suatu bentuk biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan dengan harapan bahwa perusahaan akan memperoleh imbalan dalam bentuk prestasi kerja dari karyawannya. Kompensasi diharapkan mampu merangsang atau memotivasi semangat kerja karyawan sehingga dapat memberikan kinerja terbaiknya untuk perusahaan yang akan berdampak pada kepuasan kerja dan kualitas kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan kompetensi secara simultan berpengaruh Terhadap kinerja karyawan PT. Herfinta Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan baik secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Herfinta Aek batu Kecamatan Torgamba Kabupaten labuhanbatu Selatan. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwaVariabel Kompensasi secara parsial memiliki pengaruh paling dominan Terhadap kinerja karyawan, Variabel Kompetensi secara parsial memilik pengaruh Terhadap kinerja karyawan. Variabel Kompensasi dan Kompetensi secara serempak memiliki pengaruh Terhadap kinerja karyawan.

Full Text:

PDF

References


Hariandja, Marihot T.E.2005,Manajemen Sumber Daya manusia, Jakarta : Grasindo

Sedarmayanti 2012, Manajemen dan Komponen Terkait Lainnya. Bandung : Refika Aditama

Hutapea, P. dan Thoha, N .2008, Kompetensi Plus. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Wibowo 2012, Manajemen Kinerja. Edisi Ketiga. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada

Mangkunegara, Anwar Prabu . 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Remaja

Rosdakarya

Suwatno 2011, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta Erlangga




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v6i1.14

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.