PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN METODE DISKUSI DI KELAS VII SMP NEGERI 1 AEK NATAS

Rahma Muti'ah

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar pada siswa kelas VII SMP. Hipotesis alternatif (Ha) dalam penelitian ini adalah ada pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar pada siswa kelas VII SMP dan Hipotesis nihil (Ho) adalah tidak ada Pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar pada siswa kelas VII SMP.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v2i2.1243

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.