PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP N 2 RANTAU UTARA

Amin Harahap

Abstract


Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah kelas VII SMP N 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 27 siswa. Dan objek penelitiannya adalah Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dalam meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Materi Himpunan SMP N 2 Rantau Utara. Berdasarkan hasil tes awal Nilai hasil belajar siswa secara klasikal sebelum diterapkan pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match adalah sebesar 18,5% dengan criteria sangat rendah. Nilai hasil belajar matematika siswa secara klasikal setelah diterapkan pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match pada siklus I sebesar 70,37%, berarti nilai yang diperoleh siswa belum mencapai ketuntasan klasikal yaitu sebesar >




DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v2i2.1246

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.