PENGARUH PENDEKATAN BELAJAR TUNTAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTS UMRATUL HIDAYAH RANTAUPRAPAT

Sakinah Ubudiyah

Abstract


Penelitian tentang Pengaruh Pendekatan Belajar Tuntas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Umratul Hidayah Rantauprapat Tahun Pelajaran 2011/2012.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Belajar Tuntas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Umratul Hidayah Rantauprapat Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilakukan dengan metode inquiri yang bertujuan untuk menguji dan meneliti dan membuktikan suatu hipotesis. Populasi adalah siswa kelas VII MTS Umratul Hidayah Rantauprapat. Sampel kelas VII MTS Umratul Hidayah Rantauprapat terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 60 siswa.. Teknik pengumpulan data dikumpulkan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara: Observasi, tes, dan dokumen. Instrumen penelitian ini menggunakan: RPP, LKS, Tes dan Lembar Observasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan data hasil observasi keterlaksanaan pembelajaran dan tes. Hasil ini memperlihatkan, ketika siswa diberikan pengajaran dengan pendekatan belajar tuntas, sebagian besar siswa memperoleh skor hasil belajar diatas rata-rata ( kategori tinggi ).


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v1i2.1263

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.