PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN DI KELAS VIII MTS ASH-SHOBRYAH TITI ALOBAN BILAH HULU

Indah Fitria

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar melalui model konvensional pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII MTs Ash-Shobriyah Titi Aloban Kecamatan Bila Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Ash-Shobriyah Titi Aloban Kecamatan Bila Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII MTs Ash-Sobriyah Titi Aloban Kecamatan Bila Hulu yang berjumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yang ditentukan dengan cara sampel populasi dari total yaitu kelas VIII-b. yang berjumlah 40 siswa dangan metode konvensional. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Perbedaan hasil belajar siswa yang diberikan model pembelajaran Numbered Head Together dengan pembelajaran konvensional terlihat dari thitung




DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v2i1.1291

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.