Pengaruh Beasiswa KIP terhadap Motivasi Belajar Matematika Mahasiswa di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia

Sri Novayanti, Fajrinur Fajrinur

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beasiswa KIP terhadap motivasi belajar mahasiswa pada prodi pendidikan jasmani di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun akademik 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 mahasiswa yang memperoleh beasiswa KIP yang diukur menggunakan kuesioner yang berisi 25 pertanyaan dengan jumlah responden 30 orang mahasiswa, selanjutnya diberikan skor penilaian untuk masing-masing jawaban soal tersebut. Teknik analisis data menggunakan statistik package for sosial sciense (SPSS 22). Analisa data menggunakan analisa regresi linear sederhana. Simpulan terdapat pengaruh beasiswa KIP terhadap motivasi belajar mahasiswa prodi pendidikan jasmani di Universitas Kebangsaan Indonesia dengan di peroleh nilai signifikansi sebesar 1,669 > 0,05.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v9i1.4054

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.