Analisis Fasilitas Pendidikan Sarana Dan Prasarana Pada Mts Hifzhil Qur’an Islamic Centre Medan

Yuni Asri Ningratri

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis fasilitas pendidikan yang ada pada MTs Hifzhil Qur’an Islamic Centre Medan. Situasi sarana MTS Hifzhil Qur’an Islamic Centre Medan pada saat ini masih kurang optimal. Karena rasa yang kurang memiliki disetiap individu mengakibatkan sarana dan prasaranakurang dirawat dengan baik sehingga menciptakan situasi yang kurang optimal pada penggunaannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengadaan sarana dan prasarana di MTs Hifzhil Quran  Islamic Centre Medan yaitu dengan cara membeli dengan dana atau anggaran yang sudah ditetapkan. Dana pengadaan sarana dan prasarana yang didapat dari Yayasan dan dana BOS. Penggunaan sarana dan prasarana di MTs Hifzhil Quran Islamic Centre Medan memiliki aturan dan jadwal dalam penggunaan sarana dan prasarana yang tersedia, seperti penggunaan laboratorium IPA dan komputer.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v8i1.4553

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.