ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI MI NAHDHATUL ISLAM MANCANG

Yuni Asri Ningratri

Abstract


Pembelajaran di MI Nahdhatul Islam Mancang menggunakan strategi pembelajaran Reading Aloud (membaca keras), Active Knowledge Sharing (saling tukar pengetahuan). Strategi-strategi pembelajaran yang digunakan tersebut sangat membantu guru dalam menyampaikan materi kepada peserta didik secara lebih efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan yang hendak dicapai. Komponen Pembelajaran di MI Nahdhatul Islam Mancang yaitu mencakup mencakup empat aspek yaitu tujuan, materi, strategi pembelajaran, komposisi organisasi, dan evaluasi. Berbagai komponen tersebut menjadi satu kesatuan yang terstruktur dalam proses pelaksanaannya. Seperti Prota, RPP , dan silabus. Metode yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan strategi-strategi pembelajaran di Nahdhatul Islam Mancang yaitu metode ceramah, diskusi, tanya jawab, resitasi dan lain sebagainya. Media yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas IV MI Nahdhatul Islam Mancang antara lain berupa gambar/foto, sketsa, poster dan peta/globe.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v5i2.4734

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.